Terungkap, Inilah Motif Sebenarnya Dokter Faisal Tinggalkan Keluarga dan Pekerjaannya..!

oleh -
Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, S.I.K saat menggelar konfrensi pers di Mapolres Tolitoli terkait ditemukannya Dokter Faisal di penginapan 42 Kecamatan Palele, Kabupaten Buol pada Kamis, 26 Mei 2022. FOTO : HUMAS POLRES TOLITOLI

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Polres Tolitoli menggelar konfrensi pers terkait telah ditemukannya Dokter Faisal bersama seorang perempuan berinisial HS alias U versi polisi di sebuah penginapan di Kecamatan Palele, Kabupaten Buol, Sulawesi Tengah, pada Kamis, 26 Mei 2022.

Dokter Faisal hilang pada tanggal 6 Mei 2022 di Jalan Poros Tolitoli-Buol di Dusun Momunu, Desa Lingadan Kecamatan Dako Pemean, Kabupaten Tolitoli.

Sejumlah saksi melihat sepeda motor dan sejumlah barang milik Dokter Faisal di tepi jurang dalam keadaan menyala.

Kapolres Tolitoli AKBP Ridwan Raja Dewa, S.I.K. dalam konferensi pers mengatakan bahwa Polres Tolitoli semenjak kejadian hilangnya Dokter Faisal, terus melakukan pencarian bersama warga dan instansi lainnya.

“Pada saat tanggal 25 dr, Faisal berdasarkan informasi masyarakat termonitor di daerah Tomini, kemudian tim Polres Tolitoli bergerak ke Kabupaten Parimo. Ternyata informasi berikutnya, dr. Faisal berada di Moutong lagi. Setelah dari Moutong, dr. Faisal kembali ke Tolitoli untuk menjemput Saudari berinisial U tepatnya di jam 01.15 Wita kemudian bersama dr. Faisal berangkat menuju ke arah Gorontalo. Namun singgah di Kecamatan Palele Kabupaten Buol dan beristirahat di penginapan 42,” ungkap Kapolres Tolitoli.

Dikatakan, karena perjalanan dari Tomini ke Kecamatan Palele memakan waktu yang lama, maka untuk menghindari Dokter Faisal berpindah tempat lagi, tim Polres Tolitoli segera berkoordinasi dengan Polsek Palele Polres Buol.

“Tim dari Polres Tolitoli yang berada di Tomini mengikuti jejak dr. Faisal, kemudian karena jarak tempuh dari Tomini menuju ke Palele memakan waktu kurang lebih 8 sampai 9 jam, akhirnya tim Polres Tolitoli menghubungi Kapolsek Palele untuk meminta bantuan mencari dr  Faisal. Kemudian Kapolsek Palele bersama timnya mencari dr. Faisal dan ditemukan mobil Xpander putih ada di penginapan 42, kemudian di cek ke dalam kamar ditemukanlah dr. Faisal bersama dengan seorang wanita,” jelas Kapolres.

Seorang wanita berinisial U tersebut, diketahui masih berstatus istri dari seseorang dan tengah dalam proses pengajuan perceraian yang dilakukan oleh pihak perempuan.

Saat Dokter Faisal ditemukan, petugas juga menemukan KTP Dokter Faisal yang alamatnya telah dirubah beralamat di Kecamatan Dampal Selatan Kabupaten Tolitoli yang mana sebelumnya diketahui bahwa Dokter Faisal berdomisili di Kecamatan Baolan, Kabupaten Tolitoli, serta ditemukan juga kartu keluarga yang dipalsukan.

“Saat ini kami tengah mendalami terkait pemalsuan dokumen ini, kartu keluarga beserta KTP nya,” tegas Kapolres.

Kapolres Tolitoli juga menjelaskan, peristiwa tersebut bukanlah peristiwa laka lantas dan hasil penyelidikan oleh Polres Tolitoli bahwa itu semua adalah rekayasa.

“dr. Faisal membuat cerita itu karena ada masalah keluarga dan juga ada masalah di dalam pekerjaannya dan juga diketahui sebelumnya di tahun 2018, dr. Faisal sempat bermasalah dengan istrinya oleh perempuan berinisial U tadi. Namun sudah diselesaikan secara kekeluargaan dan rukun kembali,” ungkap Kapolres.

Kapolres menyatakan, Dokter Faisal belum ditetapkan sebagai tersangka, karena belum ada laporan. Dari pihak istri Dokter Faisal tidak mau melapor dan juga dari pihak suami perempuan berinisial U masih merundingkan bersama keluarga dan sampai sekarang belum menyampaikan pelaporan.

“Untuk penerapan pasal 284, harus berdasarkan pengaduan dan itu akan diproses,” tambahnya.

Terkait pemalsuan dokumen KTP dan Kartu Keluarga, Kapolres menegaskan akan didalami oleh Polres Tolitoli apakah sudah digunakan atau belum. Apabila sudah digunakan, Dokter Faisal bisa dijerat dengan pasal 263.

“Kami akan gelar perkara dan apabila hasil gelar perkara terbukti, kami akan proses. Kita tidak akan menutup – nutupi perkara ini,” pungkas Kapolres Tolitoli. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.