Terungkap, Ini Penyakit Yang Dialami Bupati Donggala Kasman Lassa

oleh -
Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Bupati Donggala, Drs. Kasman Lassa, SH sudah 10 hari lebih di rawat di Rumah Sakit, karena kondisisnya kurang sehat. Bupati Kasman Lassa, masuk ke Rumah Sakit sejak tanggal 5 Oktober 2021 lalu di RS Budi Agung Jalan Maluku, Kota Palu.

Sakitnya Bupati Donggala ini, sempat menuai pro kontra dari masyarakat dan netizen di Sulteng khususnya di Donggala, karena bertepatan dengan hadirnya penyidik dari Kejaksaan Agung RI (Kejagung) yang tiba di Kabupaten Donggala untuk melakukan monitoring dan evaluasi dugaan penyalahgunaan Dana Desa yang terjadi di Kabupaten Donggala.

Bupati Donggala Kasman Lassa dilarikan di RS Budi Agung, sehari sebelum kedatangan tim penyidik dari Kejaksaan Agung. Bupati dilarikan ke RS Budi Agung pada tanggal 5 Oktober, sementara tim penyidik dari Kejagung tiba di Donggala tanggal 6 Oktober 2021.

Lalu apa penyakit yang dialami Bupati Donggala Kasman Lassa sebenarnya..?

Dikutip dari Channel Youtube Media Donggala, Putri Bupati Donggala Widya Kastrena melali sambungan telefon membeberakan penyakit yang sedang dialami orang tuanya itu.

Menurut Widya, pada tanggal 5 Oktober, bupati sedang melakukan kegiatan di ruang kerjanya. Bupati tiba – tiba dianfal sakit perut lalu muntah – muntah di ruangan. Karena bupati tidak tahan perutnya sakit sampai muntah kuning, lalu dimintalah ke rumah sakit dan diantar ke RS Budi Agung.

“Jadi pas tanggal 7, papa dilakukan ST Scan, Rontgen dan USG. Hasilnya ternyata memang seperti pembengkakan di perutnya, semacam benjolan seperti tumor,” ujar Widya.

Setelah pemeriksaan itu, pihak keluarga berunding dengan beberapa dokter yang menangani di RS Budi Agung, dokter menyebutkan ada sedikit benjolan yang sudah tahunan. Setelah rembuk, keluarga dan dokter yang menangani di RS Budi Agung, disarankanlah agar Bupati Donggala itu di rujuk ke RS di Makassar yang lebih lengkap alat – alatnya yaitu RS Siloan pada Minggu (10/10/2021).

“Semua gula, darah, kolestrol, jantung dan semua perut diperiksa. Alhamdulilah setelah sampai di Makassar, kondisi Bupati Donggala sudah mulai membaik. Kolestrok dan tekanan, semuanya membaik,” terang Widya.

Putri Bupati Donggala itu menyampaikan, pada Jumat tanggal 15 Oktober 2021, bupati lalu dilakukan pemeriksaan endoskopi atau pemeriksaan organ dalam untuk memastikan apakah ada tumor di dalam tubuh Bupati Donggala itu atau tidak.

Widya mengatakan, ada alat yang dimasukkan ke dalam perut untuk memastikan benjolan apa yang ada di dalam perut bupati donggala itu. Setelah pemeriksaan itu, baru semua dokter yang menangani bupati donggala akan berunding tindakan lanjutan apa lagi yang akan dilakukan selanjutnya.

Kondisi bupati pada tanggal 15 sudah mulai membaik, jika dilakukan tindakan selanjutnya maka semua gula, kolestrol dan jantung harus stabil semua baru dilakukan tindakan.

“Tidak seperti pemberitaan di luar saat ini, bupati masuk rumah sakit karena ada sesuatu itu tidak benar, karena memang penyakit ini sudah lama, tapi baru disadari saat ini,” imbuh Widya.

Selama di RS Siloan, bupati dianjutkan instrahat full dan tidak ada yang bisa menjenguk selain istri dan anaknya.

“Saya meminta dan berharap, seluruh masyarakat Kabupaten Donggala untuk mendoakan kesehatan dan kesembuhan bupati Donggala agar bisa sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa,” tambahnya.

“Semoga semua proses pengobatan bupati, dapat berjalan lancar dan bupati bisa kembali puluh seperti sedia kala,” tandasanya.

Info terakhir yang disampaikan Widya, Hasil endoskopi, tidak ada tumor di dalam perut bupati. Hanya ada luka di dalam lambung.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Bupati Donggala Drs. Kamsan Lassa dilarikan ke rumah sakit pada 5 Oktober 2021 lalu, atau sehari sebelum kadatangan tim penyidik dari Kejaksaan Agung (Kejagung) yang tiba di Donggala pada tanggal 6 Oktober 2021 lalu. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.