Terlibat Narkoba, Empat Anggota Polda Sulteng Dipecat

oleh -
FOTO ILUSTRASI

PALU, SULTENGNEWS.COM – Empat anggota polisi yang terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah Sulawesi Tengah (Sulteng) dipecat sebagai anggota polri.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Syafril Nursal membuktikan ketegasannya dengan keluarnya surat telegram pemecatan empat anggota Polda Sulteng itu melalui surat dengan nomor STR/236/VII/KEP/2020 pada tanggal 23 Juli 2020.

“Dalam surat tersebut, empat anggota polri yang terlibat narkoba langsung mendapatkan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH),” ujar Kabidhumas Polda Sulteng, Kombes. Pol. Didik Supranoto melalui rilis yang diterima media, Selasa ( 28/7/20 ).

Didik menjelaskan, empat personil Polda Sulteng yang diberhentikan secara tidak terhormat terkait penyalahgunaan Narkoba adalah Brikpka MS jabatan terakhir Bayanma, Brigadir SR jabatan terakhir Bayanma dan yang terakhir Briptu HS jabatan terakhir Ba Ditpolairud Polda Sulteng.

Melalui sidang Dewan Pertimbangan Karier (DPK) beberapa waktu lalu yang dipimpin Wakapolda Sulteng, Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto memutuskan keempat personil Polda Sulteng tidak dapat dipertahankan lagi.

“Ini adalah sebuah ancaman keras kepada jajaran Polda Sulteng untuk tidak main-main dengan narkoba, karena akan diberhentikan secara tidak terhormat agar tidak menjadi sebuah virus bagi personil yang bekerja baik-baik,” tutup Didik

Berdasarkan catatan Bidang Profesi dan Pengamanan (BIDPROPAM), sebelum terjerat ke dalam kasus Narkoba, keempat personil ini pernah terlibat terkait kasus disersi, pernikahan tanpa izin maupun kasus perselingkuhan, sehingga keempat personil tidak ada ampunan lagi dan langsung dipecat. SIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *