Terima Satgas Rehab Rekon, Gubernur Minta Segera Percepat Penyelesaian Rehab Rekon di Sulteng

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menerima Satuan Tugas (Satgas) Rehab dan Rekon dampak bencana alam Gempa Bumi, Tsunami dan Likufaksi Sulteng, Ferdinan Kanalo di ruang kerja gubernur, Kamis (25/8/2021). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menerima Satuan Tugas (Satgas) Rehab dan Rekon dampak bencana alam Gempa Bumi, Tsunami dan Likufaksi Sulteng, Ferdinan Kanalo di ruang kerja gubernur, Kamis  (25/8/2021).

Ferdinan Kanalo selaku Satgas PUPR menyampaikan, saat ini Kementerian PUPR sudah siap melakukan pelelangan pembangunan rumah untuk masyarakat terdampak di Kelurahan Talise sebayak 1.000 Unit. Namun Bank Dunia menunggu kejelasan nama – nama by name by adress yang akan menempati perumahan yang akan dibangun tersebut.

Demikian juga untuk pembangunan perumahan di Petobo, Kementerian PUPR juga menunggu kejelasan tanah yang sudah di bebaskan dan nama – nama yang akan menempati perumahan yang akan dibangun di Petobo.

Selanjutnya, Ferdinan melaporkan tentang sumber air bersih dari Kawatuna dan Penataan Pantai Talise.

Terkait surat gubernur untuk pembangunan Masjid Agung, Kantor Bupati Sigi, Kantor BPBD dan Kantor BPLH, Ferdinan meminta kiranya gubernur dapat meminta langsung kepada Menteri PUPR supaya dapat disetujui.

Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura menyampaikan bahwa dirinya sudah mengambil kebijakan untuk percepatan penyelesaian Rehab dan Rekon dampak bencana dengan mengalokasikan anggaran untuk pembebasan tanah di Kota Palu, Sigi dan Donggala dan pematangan tanah di Talise, pembebasan tanah pembangunan sarana air bersih sebesar Rp61.8 Miliar.

“Jika ada persyaratan yang memerlukan pernyataan saya, saya akan berikan agar percepatan realisasi Rehab dan Rekon dapat cepat terealisasi,” tandas gubernur sembari meminta kepada kabupaten dan Kota Palu agar dapat menyiapkan seluruh persyarakat yang diperlukan Bank Dunia. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.