Terima Pengurus PPNI-ST, Wagub Minta Perawat Santun dan Sopan Layani Pasien

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Mamun Amir menerima Pengurus Perawat Nasional Sulawesi Tengah (PPNI-ST) di ruang Kerja Wakil Gubernur, (26/1/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Mamun Amir menerima Pengurus Perawat Nasional Sulawesi Tengah (PPNI-ST) di ruang Kerja Wakil Gubernur, (26/1/2022).

Ketua PPNI -ST, Fajrillah dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa peran perawat untuk pembangunan Sulteng, sangat besar melalui profesi keperawatan.

“Saat ini, perawat di Sulteng sebanyak 12.000 orang yang tersebar diseluruh wilayah Sulawesi Tengah. Perlu perhatian dan dukungan untuk peningkatan kualitas perawat di Sulteng agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ujar Fajrillah.

Sementara itu Wagub Sulteng, Drs. Mamun Amir dalam kesempatan itu menyampaikan salam hangat Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura.

Wagub menyampaikan bahwa gubernur saat ini, sedang ada tugas di Jakarta untuk mengikuti pertemuan bersama Wapres dan beberapa Kementrian.

Wagub Mamun Amir juga menyampaikan, peran perawat sangat stategis pada bidang kesehatan, tetapi Perlu ditingkatkan kualitas pelayanannya, sopan santun dalam melayani pasien.

Wagub meminta agar perawat memberikan pelayanan terbaik kepada pasien dan keluarga pasien.

“Berikanlah pelayan terbaik kepada masyatakat dengan ramah, sopan dan santun. Berikan juga informasi yang baik kepada masyarakat yang dilayani baik di rumah sakit, puskesmas dan pustu di desa,” pinta Wagub.

Menurut Wagub, kedepan perlu ditingkatkan kualitas komunikasi perawat agar lulusan perawat bisa bekerja di luar negeri, karena banyak perawat yang dibutuhkan untuk bekerja di luar negeri.

Wagub mencontohkan pada waktu dirawat RS di Madinah, dirinya dirawat oleh perawat dari Filippina, karena mereka sangat fasih berkomunikasi dari segi bahasa yang dibutuhkan .

Wagub juga menyampaikan, kedepan sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur, akan melaksanakan program pelatihan keterampilan kerja kepada angkatan kerja Sulteng dan juga staf honorer sesuai kebutuhan tenaga kerja di luar negeri, karena jaminan gaji sangat tinggi.

Ketua PPNI -ST Fajrillah hadir didampingi pengurus PPNI –ST lainnya yakni, Sekretaris Masri, Bendahara Fauzan dan anggota yakni Ni Wayan Sridani dan Muh Ikhsan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.