Terima Kepala BNN Sulteng, Ketua DPRD Sulteng Sahuti Perda Inisiatif Pemberantasan Narkoba

oleh -
Ketua DPRD Sulteng, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP di dampingi Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulteng H.Mohammad Arus Abdul Karim bersama Anggota Komisi I DPRD Sulteng, Hasan Patongai dan Kepala Bagian Persidangan Dan Risalah, Wahid Irawan, S.STP menerima kunjungan dari BNN Sulteng. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Dr. Hj. Nilam Sari Lawira, SP.MP  di dampingi Wakil Ketua I DPRD Provinsi Sulteng H.Mohammad Arus Abdul Karim bersama Anggota Komisi I DPRD Sulteng, Hasan Patongai dan Kepala Bagian Persidangan Dan Risalah, Wahid Irawan, S.STP menerima tiga kunjungan sekaligus.

Tiga kunjungan tersebut yakni pertama, kunjungan dari Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulteng Brigjen Pol H. Monans Situmorang, SH.M.Si. Kedua, kunjungan dari Ketua Pengadilan Tinggi Sulteng Muefri, SH.,MH. Ketiga, kunjungan Direktur Intel, Kombes Pol Ronalzy Agus.

Bersama BNN, Ketua DPRD Sulteng membahas terkait masalah Balai Rehap, Pencegahan Peredaran Narkoba dengan cara sosialisasi tentang Bahaya Narkoba, serta melibatkan OPD terkait, sesuai dengan Inpres Nomor 2 tahun 2020 dimana disebutkan seluruh Pemerintah Daerah Provinsi dan Kabupaten/Kota, wajib melaksanakan aksi nasional pencegahan dan pemberantasan Narkoba.

Dalam kesempatan itu muncul juga usulan kepada DPRD untuk membuat Perda Inisiatif  tentang pemberantasan dan penyalagunaan Narkoba agar mendapat Payung Hukum.

Ada juga usulan agar Pemerintah Sulteng, menyediakan tempat rehabilitasi untuk para pemakai dan pecandu narkoba, karena dengan cara dipenjarakan tidak membuat jerah bagi para pemakai dan pecandu Narkoba.

Berdasarkan data survei BNN, Pengadilan Tinggi, Dir Intel bahwa Sulteng menduduki peringkat ke empat secara nasional dalam hal penyalagunaan Narkoba.

Ketua DPRD Provinsi Sulteng, mendukung dan sangat mengapresiasi setiap usulan-usulan yang didapat dalam pertemuan tersebut. Pihak DPRD Sulteng akan segera menindaklanjuti pembuatan Perda Inisiatif tentang pemberantasan dan penyalagunaan Narkoba. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.