Terima Kepala Balai Bahasan, Wagub Berharap Budaya Sulteng Dapat Diperkenalkan Para Duta Bahasa

oleh -
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Ma'mun Amir menerima Kepala Balai Bahasa Sulawesi Tengah Dr. Asrif, M,Hum bersama 20 Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah di ruang kerja Wagub, Kamis 16 Juni 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng), Drs. Ma’mun Amir menerima Kepala Balai Bahasa Sulawesi Tengah Dr. Asrif, M,Hum bersama 20 Duta Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis 16 Juni 2022.

Kepala Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Asrif , M,Hum menyampaikan bahwa menjadi duta bahasa tidak lah mudah, karena memiliki tugas yang sangat besar untuk mempertahankan dan melestarikan Bahasa Indonesia dan Bahasa Asli Daerah.

Keberadaan 20 Finalis Duta Bahasa Sulawesi Tengah, merupakan hasil seleksi yang dilakukan oleh Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Tengah.

“Duta Bahasa memiliki peran untuk terus melestarikan bahasa dan Budaya daerah,” kata Dr. Asrif.

Dalam kesempatan itu, para finalis yang datang dari berbagai daerah menyampaikan motivasinya tertarik menjadi duta bahasa. Pada umumnya, para duta bahasa menyampaikan untuk ikut berperan dalam melestarikan bahasa Indonesia dan bahasa daerah Sulawesi Tengah.

Wagub Sulteng, Drs. Ma’mun Amir atas nama Gubernur H. Rusdy Mastura menyampaikan bahwa bahasa itu sangat perlu, karena keberhasilan masa depan anak bangsa kedepan tidak dilihat dari Nilai Akademik, tetapi karena kejujuran dan pergaulan. Kebaikan pergaulan tersebut, sangat dipengaruhi bahasa. Begitu juga pergaulan akan berjalan baik melalui penguasaan bahasa yang baik.

Wagub meminta agar duta bahasa dapat memperkenalkan Sulteng melalui Bahasa Asli Daerah Sulawesi Tengah dengan baik di manapun berada. Kedepan, bahasa daerah sangat berpengaruh terhadap penyelesaian permasalahan ditengah tengah masyarakat.

“Pemerintah Provinsi Sulteng sangat mendukung program dari Balai Bahasa dan terus ditingkatkan program ini dan koordinasi dengan OPD Provinsi untuk terus memaksimalkan hasil program yang baik ini,” tandas Wagub. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.