Terima Huntap RISA, Warga Berharap Tak Ada Kendala Air

oleh -
Salah satu warga Sidera, Munalis. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

SIGI, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 37 Kepala Keluarga (KK) mendatangi kantor PPK Hunian Pasca Bencana Sulteng yang berada di lokasi Rumah Instan Sehat Sederhana (RISA) Desa Pombewe, Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi, untuk menerima kunci RISA.

Dalam kesempatan itu, salah seorang warga dari Sidera, Munalis memberikan ucapan terimakasih kepada pemerintah dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

RISA sebanyak 37 unit diberikan langsung kepada penyintas melalui Balai Wilayah Permukiman Sulawesi II.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah dan (Kementerian) PUPR karena rumah yang disediakan untuk kami sangat layak,”ucap Munalis saat ditemui di lokasi RISA, Desa Pombewe, Jumat (13/08/2021).

Selama ini, menurut pengakuan Munalis, dirinya bersama penyintas lain masih tinggal di Hunian Sementara (Huntara).

“Sekarang ini kami masih tinggal di Huntara yang begitu sempit dan RISA ini sudah lama kami idam-idamkan dan sudah siap huni,”tuturnya.

“Kami sangat berterimakasih kepada pemerintah yang telah memberikan kami rumah setelah gempa dengan rumah yang tetap dan baru,”lanjut Munalis.

Munalis juga berharap, penyintas tidak lagi mengalami kesulitan air ketika menghuni RISA. Apalagi, kata dia, dengan lokasi hunian berada di bukit air menjadi kebutuhan yang penting bagi penyintas.

 

“Harapan kami untuk air tidak tidak ada kendala lagi, apalagi kami sangat butuh dengan air karena kami di ketinggian. Tapi kami juga sangat berterimakasih,”tutupnya.DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.