Terima Bupati Balut, Gubernur Sampaikan Pembangunan Industri Halal Perikanan di Balut

oleh -
Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura saat menerima Bupati Banggai Laut, Sopyan Kaepa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, Senin, 28 Maret 2022. FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), H. Rusdy Mastura menerima Bupati Banggai Laut, Sopyan Kaepa dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Teknis Pemerintah Kabupaten Banggai Laut, Senin, 28 Maret 2022.

Bupati Banggai Laut, Sopyan Kaepa dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan Gubernur Sulawesi Tengah untuk melanjutkan pembangunan Bandar Udara Banggai Laut tahun ini.

Kementrian Perhubungan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp27 Miliar untuk melanjutkan pembangunan Bandar Udara Banggai Laut.

“Kita bersyukur permohonan yang disampaikan pada kunjungan kami kepada Menteri Perhubungan, mendapat respon dan memberikan persetujuan untuk kelanjutan pembangunan Bandar Udara Banggai Laut dan Peningkatan Kualitas sarana dan prasarana perhubungan di Sulawesi Tengah menghadapi IKN Baru di Kalimantan,” ujar gubernur.

Gubernur menyampaikan bahwa saat ini, kita bersyukur pemerintah pusat memberikan perhatian kepada Sulawesi Tengah berkaitan dengan potensi yang dimiliki Provinsi Sulawesi Tengah untuk menjadikan Provinsi Sulawesi Tengah menjadi daerah penyangga IKN.

Gubernur juga meminta kepada Bupati Banggai Laut untuk terus mendukung persiapan Pembangunan Industri Halal Perikanan di Balut, sesuai arahan Wakil Presiden, karena Banggai Laut dan Banggai Kepulauan memiliki potensi pengembangan Perikanan dan Kelauatan.

Gubernur menyampaikan harapannya untuk memberikan kemudahan untuk berinvestasi di daerahnya, lihat potensi yang ada didaerahnya dan berikan kemudahan kepada perusahaan untuk berinvestasi.

Gubernur juga menyampaikan bahwa daerah Sulawesi Tengah akan mengembangkan Food Estate di Donggala dan Sigi dan akan mendorong Digitalisasi pengelolaan potensi desa melalui Smart Village.

“Kita terus mendorong percepatan pembangunan di Sulawesi Tengah, dengan melibatkan seluruh potensi yang ada dan kita tingkatkan Potensi Perusda untuk memiliki peran untuk meningkatkan pertumbuhan pembangunan di Sulawesi Tengah,” kata gubernur.

Gubernur menyampaikan, untuk mempercepat terwujudnya seluruh visi dan misi Pemerintah Daerah, dengan memprioritaskan peningkatan pendidikan dengan sekolah gratis, peningkatan infrastruktur daerah dan pengentasan Kemiskinan dan pengangguran dengan meningkatkan kalaborasi bersama Bupati dan Walikota. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.