Terancam Bangkrut, Garuda Indonesia Jalin Kerjasama Dengan Maskapai Penerbangan Emirate

oleh -

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menjalin kerjasama dengan maskapai penerbangan Emirates untuk melayani pernerbangan luar negeri.

Kerjasama Garuda Indonesia dengan Emirates, disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melalui unggahan di akun twitter miliknya @erickthohir malam ini, Kamis (4/11/2021).

“Alhamdulilah! Baru saja kita menandatangani MOU antara Garuda Indonesia dan Emirate. Perjanjian ini berbentuk code sharing yang menyatakan bahwa perjalanan Garuda tetap bisa menjelajahi rute internasional melalui maskapai Emirates,” tulis Erick Thohir.

Menurut Erick Thohir, kerjasama ini bertujuan agar Garuda Indonesia bisa fokus pada orientasi bisnis di rute penerbangan domistik. Kementerian BUMN akan terus mengkaji berbagai kemungkinan terkait langkah pemulihan Garuda Indonesia.

“Semoga ikhtiar ini bisa membantu fokus baru bisnis penerbangan domestik garuda,” katanya.

Sebagaimana ramai diberitakan, Garuda Indonesia terancam bangkrut karena memiliki utang mencapai 70 Triliun yang harus segera dilunasi oleh maskapai plat merah milik pemerintah ini. ***

Penulis : Mahful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.