Tenaga Farmasi Bertambah, Lulusan Binfar Palu Diminta Bersinergi Dengan Pemerintah

oleh -
Plt Staf Ahli Gubernur SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Drs. Dahri Saleh, M.Si saat membacakan sambutan Gubernur Sulteng pada kegiatan Wisuda Ahli Madya Farmasi Angkatan 20 Akademi Farmasi Bina Farmasi (Binfar) Palu bertempat di Hotel Santika, Rabu (26/1/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Jumlah tenaga kesehatan khususnya farmasi di Sulteng bertambah lagi dengan diwisudanya 27 Ahli Madya Farmasi Angkatan 20 Akademi Farmasi Bina Farmasi (Binfar) Palu bertempat di Hotel Santika, Rabu (26/1/2022).

Kelulusan kali ini, telah menambah jumlah alumni Binfar Palu mencapai 568 orang yang telah berdiri sejak 1997.

Gubernur yang diwakili Plt Staf Ahli Gubernur SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Drs. Dahri Saleh, M.Si mengapresiasi kelulusan para fresh graduate dari kampus tersebut.

“Semoga ilmu pengetahuan yang telah ditimba dari kampus Akademi Farmasi Bina Farmasi Palu dapat bermanfaat nyata, terutama saat saudara melakukan kolaborasi dengan tenaga kesehatan dan institusi terkait,” kata Plt Staf Ahli menyampaikan sambutan tertulis Gubernur Rusdy Mastura.

Momen kelulusan ini, harus dapat meningkatkan sinergitas civitas akademik dengan pemerintah provinsi demi terselenggaranya layanan kefarmasian yang prima.

Turut ditambahnya bahwa lulusan yang bermutu, harus memiliki 4 bekal utama jika ingin sukses dalam karir.

“Kalian harus jujur, konsisten, yakin dan berserah diri kepada Allah SWT (tawakal) sehingga sukses,” pungkasnya.

Sementara Ketua Yayasan Karya Wacana Palu dr. Pash Pangabean, MPH, selaku pendiri Akademi Farmasi Binfar Palu menyampaikan ke lulusan agar mampu berbuat terbaik bagi pembangunan kesehatan di Sulteng.

Berkaca dengan situasi pandemi Covid-19, maka ketua yayasan meminta peran lulusannya untuk menerangkan protokol kesehatan yang benar dan manfaat vaksinasi ke masyarakat.

“Saya ucapkan selamat memasuki kehidupan yang baru, sebagai lulusan Kalian diharapkan tetap menjunjung tinggi nama baik almamater dan mengimplementasikan ilmu yang didapat,” ujarnya menyampaikan pesan-pesan ke lulusan.

Kegiatan wisuda juga dihadiri pejabat LLDIKTI Wilayah 16 Drs. Irwan Khalid, M.Si, Ketua Aptisi Sulteng, Dinas Kesehatan Provinsi, organisasi farmasi dan institusi terkait. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.