Tenaga Ahli Gubernur Ridha Saleh Temui Dirjen Politik Kemendagri

oleh -
Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah, M. Ridha Saleh, S,Sos, MH, saat menemui Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Dr. Drs. Baktiar, M,Si, Selasa (25/1/2022). FOTO : HUMAS PEMPROV SULTENG

JAKARTA, SULTENGNEWS.COM – Tenaga Ahli Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), M. Ridha Saleh, S,Sos, MH, menemui Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Dr. Drs. Baktiar, M,Si, pasca penetapan jadwal pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkda serentak tahun 2024, Selasa (25/1/2022).

Kedatangan Tenaga Ahli Gubernur, M. Ridha Saleh itu untuk meminta masukan kepada Dirjen Kemendagri terkait dengan jadwal pelaksanaan Pemilu serentak yang telah ditetapkan tanggal 14 Februari 2024 dan Pilkada serentak tanggal 27 November 2024, sebagai bahan masukan kepada Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura sebagai Pembina Politik di Sulteng.

Pada kesempatan itu, Dirjen Politik dan PUM Kemendagri Baktiar menyampaikan bahwa DPR RI, Pemerintah RI, KPU RI dan Bawaslu RI telah menyepakati bahwa jadwal Pelaksanaan Pemilu Serentak akan dilaksanakan tanggal 14 Februari 2024 dan Pelaksanaan Pilkada Serentak dilaksanakan Tanggal 27 November 2024.

Untuk tahapan – tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada akan disusun dan disepakati selanjutnya oleh KPU, DPR RI, Bawaslu dan Pemerintah RI. Gubernur selaku perpanjangan tangan Pemerintah Pusat di daerah sudah dapat melakukan sosialisasi di daerah tentang penyelenggaraan Pemilu serentak dan Pilkada serentak di daerah.

Tenaga Ahli Gubernur, M Ridha Saleh menyampaikan bahwa pertemuannya dengan Dirjen Politik dan PUM sesuai dengan arahan Gubernur Sulteng untuk memperoleh masukan bagaimana peran gubernur sebagai perpanjangan tangan pemerintah pusat di daerah.

Hasil pertemuan dengan Dirjen Politik dan PUM, akan dilaporkan kepada Gubernur sebagai masukan untuk melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilu serentak dan pilkada serentak tahun 2024 sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.