Target dari Penjaringan, Tim Sepakbola Usia 17-18 Tahun Bisa Tembus PON

oleh -
oleh

Harapan Besar Ketua Askot PSSI Kota Palu Kepada Usia 17-18 Tahun

PALU, SULTENGNEWS.COM – Tepat pada hari Senin (28/3/2022) mendatang, Pekan Olahraga Kota Palu yang akan dimulai dari tanggal 28-31 Maret 2022, akan dibuka secara resmi oleh Wali Kota Palu, di lapangan Tavanjuka, kelurahan Tavanjuka, kecamatan Tatanga, kota Palu.

Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan Pekan Olahraraga Kota Palu, Ketua Askot PSSI Kota Palu Akram Agus, mengatakan, dalam kegiatan tersebut tentunya pertandingan sepakbola usia kelahiran 2001-2004 sebagai syarat, akan mulai dilaksanakan pada tanggal 23 Maret, hari ini, dilapangan Tavanjuka, kota Palu.

Sekaitan dengan hal tersebut, tentunya harapan besar dari gubernur Sulawesi Tengah dan PSSI Kota Palu, agar tim yang mewakili dan memenangi tingkat kota, memenangi dalam Pekan Olahraga tingkat provinsi yang diadakan di kabupaten Luwuk Banggai nantinya, bisa mewakili tim sepakbola ke tingkat Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Insya Allah akan dibuka secara resmi Pekan Olahraga Kota Palu oleh bapak Wali Kota Palu, tanggal 28 Maret,” ungkap Akram kepada SultengNews.com, Rabu (23/3/2022).

“Sementara tim sepakbola sudah mulai melakukan pertandingan di lapangan Tavanjuka, mulai hari ini atau tanggal 23 Maret sampai dengan tanggal 31 Maret mendatang,” sambung dia.

Karena sepakbola tingkat kota Palu, sebut Akram, tentunya tim sepakbola yang akan bertanding tersebut hanya ada 8 tim yang mewakili masing-masing kecamatan.

“Dengan diikuti oleh 8 tim dari kecamatan. Jadi, masing-masing kecamatan itu mewakili satu tim dengan jumlah pemain 20 orang, mulai dari usia 2001-2004 kelahiran,” kata Akram Agus.

Untuk itu, pesan Akram kepada tim yang bertanding, sebagaimana target dari Gubernur Sulawesi Tengah, dengan harapan bisa tembus ke tingkat PON, agar ke 8 tim yang ada untuk bisa memberikan tampilan yang maksimal dalam rangka dapat mencapai harapan dan target dari gubernur provinsi Sulawesi Tengah tersebut.

Menurutnya, untuk menembus dan memenuhi target tersebut, tim di usia 17-18 tahun telah terbiasa dan sudah sering mengikuti sejumlah kompetisi, sehingga diharapkan dengan pengalaman yang sudah ada agar bisa dengan mudah meraih target dan harapan dari gubernur Sulawesi Tengah.

“Kalau sudah tembus PON, juara atau tidak itu urusan kedua, yang terpenting Sulawesi Tengah bisa tembus PON terlebih dahulu,” sebut Akram.

“Jadi, untuk meraih itu bukan sesuatu yang sangat sulit karena kita memang sudah siap,” tutupnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.