Target Bulan November Tahun Ini, Universitas Azis Lamadjido Sudah Ada Di Sulawesi Tengah

oleh -
Ketua Yayasan Panca Bhakti Sulawesi Tengah, Ir. H. Rendy Lamadjido. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Harapan dan keinginan terbesar dari Ketua Yayasan Panca Bhakti Sulawesi Tengah Ir. H. Rendy Lamadjido, agar lembaga perguruan tinggi dengan nama Universitas Azis Lamadjido sudah diresmikan dan terbentuk di pusat kota Palu, provinsi Sulawesi Tengah, tahun ini.

Ketua Yayasan Panca Bhakti Sulawesi Tengah Ir. H. Rendy Lamadjido, menjelaskan, keinginan melebur atau menjadikan dua lembaga perguruan tinggi yakni STISIPOL dan STIE Panca Bhakti Palu menjadi satu lembaga Universitas yakni Universitas Azis Lamadjido, sudah sejak 10 tahun yang lalu dicetuskan.

Olehnya, dengan kehadiran tim pendamping dari Direktorat Kelembagaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI, Koordinator Kelembagaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah XVI, serta tim pendamping dari kedua lembaga perguruan tinggi tersebut, bisa diharapkan tercapai pada tahun ini dengan adanya perguruan tinggi Universitas Azis Lamadjido.

“Syarat minimal untuk membuka Universitas harus ada enam Program Studi (Prodi). Kita sudah memiliki 4 Prodi yakni Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Ilmu Politik, Prodi Ilmu Akuntansi dan Prodi Ilmu Manajemen. Dalam waktu dekat kita akan menambah 3 Prodi baru yakni Prodi Teknologi Pertanian, Prodi Pertanian dan Prodi Peternakan. Insya Allah dengan memenuhi syarat tersebut, kita harapkan bersama dalam waktu dekat dari tim pendamping bisa mewujudkan keinginan kita bersama agar terbentuk lembaga Universitas Azis Lamadjido di kota Palu, Sulawesi Tengah,” ungkapnya kepada SultengNews.com saat ditemui langsung di kampus STIE Panca Bhakti Palu, Sabtu (16/7/2022).

“Saya janji bulan November tahun ini, makanya kita sementara melengkapi semua keinginan dari seluruh syarat-syarat yang harus dipenuhi yang dibutuhkan oleh tim dari pendamping (LLDIKTI dan DIKTIRISTEK),” sambung Ir. H. Rendy Lamadjido.

Kemudian dia menambahkan, selain itu, lokasi atau lahan yang disiapkan untuk percepatan lembaga Perguruan Tinggi Universitas Azis Lamadjido sudah tidak ada masalah lagi, diantaranya berada di kampus I maupun nantinya di kampus II.

“Untuk kampus I berada di lingkungan kampus STISIPOL dan STIE Panca Bhakti Palu, sementara untuk kampus II kita sediakan lahannya di sekitar jalan Ponegoro, kelurahan Lere, kota Palu,” sebutnya.

Harapannya, kepada seluruh tim pendamping sebagaimana ini merupakan momen atau tonggak sejarah untuk mendirikan perguruan tinggi Universitas Azis Lamadjido, terus mendukung dan membantu agar ekspektasi berdirinya Universitas Azis Lamadjido dapat tercapai dalam waktu yang tidak lama.

“Insya Allah kita harapkan demikian, makanya apa yang dimintakan oleh tim pendamping untuk seluruh persyaratan kita penuhi,” ungkapnya.

“Ini tidak lain karena kami rindu dengan adanya Universitas Azis Lamadjido, sebagai kerinduan dari orang tua kita bersama yakni Almarhum Abdu Aziz Lamadjido, sebagai pendiri dan penggagas terbentuknya pendidikan di Sulawesi Tengah,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.