Tangkal Informasi Hoax, KPU Palu Gandeng Sejumlah Media

oleh -

Ketua KPU Palu Agussalim Wahid bersama empat komisioner lainnya saat penandatanganan secara simbolis kerjasama dengan sejumlah media untuk pelaksanaan Pilkada Kota Palu. FOTO : MAHFUL/SN

PALU, SULTENGNEWS.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, menggandeng sejumlah media massa cetak, elektronik dan online untuk menangkal informasi yang tidak benar atau hoax soal Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Palu tahun 2020.



Kerjasama KPU Palu dan sejumlah media, dituangkan dalam perjanjian kerja sama yang ditandatangani Ketua KPU Palu Agussalim Wahid bersama sejumlah pimpinan media cetak, elektronik dan online di kantor KPU Palu, Sabtu (26/10/2019).

“Bair bagaimana hebatnya KPU menyelenggarakan Pilkada, jika tidak ada peran serta media tidak berarti apa-apa, karena itulah sehingga kami menggandeng media,” ujar Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid dihadapan sejumlah pimpinan media yang hadir.

Dikatakan, peran serta media dalam menangkal informasi hoax terkait pelaksanaan Pilkada mulai dari tahapan, penyelenggaraan hingga hasil pilkada sangat diharapkan, sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan juga bisa menjadi media sosialisasi, pendidikan politik dan akuntabilitas pelaksanaan Pilkada dari tahapan ke tahapan selanjutnya hingga selesainya Pilkada,” harapnya.

Agussalim menyampaikan, tahapan pelaksanaan Pilkada Kota Palu, sudah mulai bergulir pada tanggal 1 Oktober 2019 setelah KPU Kota Palu bersama Walikota Palu menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk anggaran Pilkada dengan total anggaran Rp41,5 Miliar.



KPU Palu juga sudah mengumumkan syarat minimum bagi pasangan calon perseorangan pada Sabtu, 26 Oktober 2019 di Kantor KPU Palu.

Berdasarkan jadwal tahapan, lauching secara resmi Pilkada Kota Palu akan dilaksanakan pada tanggal 8 November 2019 mendatang. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *