Tanggkal Corona Dengan Telur Rebus Viral..!! Warganet Posting Itu Hoax

oleh -
Inilah vidio bayi yang viral karena bisa bicara dan menganjurkan makan telur rebus. Rupanya vidio ini hanya editan belaka. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sejak malam hingga kamis pagi ini (26/3/2020), warganet dihebohkan dengan munculnya anjuran makan telur untuk menangkal virus corona atau covid 19.

Sejumlah warganet mengaku ditelfon oleh keluarganya masing – masing dan diminta untuk mengonsumsi telur satu orang satu, sejumlah orang di dalam rumah agar kebal dari serangan virus corona.

“Kagat dapat telfon dari kampung di jam 03.10 dini hari katanya harus malan telur rebus ini,” tulis akun facebook Fhidar Say Aulia yang diketahui berada di Parigi Moutong.

Status Fhidar Say Aulia lalu dibanjiri beberapa komentar yang menyebutkan bahwa mereka juga di telfon oleh keluarganya dan disuruh juga makan telur.

Dari beberapa komen yang muncul, ada satu komen dari akun Ferdi Yansyah Makinda yang memposting bahwa berita mengenai telur adalah hoax. Dia lalu memposting pesan yang katanya dari pelaku penyebar berita awal dari anjuran makan telur itu.
Berikut pesan lengkapnya :
Ini penyampaian dari pelaku Michye Masela Fotlotona..
Ia mengatakan permohonan maaf atas postingan/tulisan di alun media sosial pukul 22:10 (facebook). Sebelumnya dia tidak bermaksud untuk menyebar berita hoax, hanya berdasarkan informasi yang dia dapatkan status muzizat telur yang dia buat.
Ternyata berita ini bohong belaka sudah diklarifikasi di pihak RS Saumlaki. Maka dengan ini dia menyampaikan permohonan maaf apabila postingan tersebut sudah membuat semua orang banyak menjadi panik. Sekian kabar dari berita hoax malam ini.

Warganet lainnya juga membuat status mengaku ditelfon juga oleh keluarganya dan diminta untuk makan telur.

“Dapat telfon dari kampung halaman, katanya harus makan telur rebus ini malam. Yaa Allah pertanda apa ini. Semoga saja jauh dari marabahaya,” tulis akun facebook Fhyeena Isran.

Status Fhyeene Isran pun juga dibanjiri beberapa komentar yang menyebutkan bahwa makan telur itu agar mencegah virus corona. Bahkan ada beberapa yang mengaku juga ditelfon keluarganya untuk makan telur.

Dari penelusuran di media sosial facebook, hampir rata – rata warganet membuat status postingan soal telur rebus. Bahkan ada beberapa akun yang memposting bayi yang sudah di edit suaranya dengan menyabut agar warga makan telur rebus satu orang satu telur.

Dari sekian banyak status tentang telur, banyak juga yang membuat status bahwa anjuran makan telur itu hanya hoax.

“Pagi – pagi buka FB semuanya bicara telur, kok begitu mudah kita termakan isu hoax ya,” tulis akun atas nama Edi Kuswandi yang diketahui tinggal di pantai barat sambali memposting vidio bayi yang sudah di edit dan berkata telur jangan lupa jam 12 malam satu orang satu.

Di depan mulut bayi itu telihat seperti mic atau pengeras suara yang juga terlihat sudah di edit.

Lalu apa manfaat telur rebus sesungguhnya..?

Dari penelusuran di google ditemukan beberapa manfaat telur rebus yang diulas oleh dr. Anandika Pawitri yakni meningkatkan metabolisme tubuh, memiliki kalori yang rendah, mengurangi resiko penyakit jantung, menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan otak, menurunkan kadar trigliserida dalam darah. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *