Tak Kenal Lelah, Polisi Rutin Patroli Subuh Bangunkan Sahur

oleh -
Personil Polres Palu saat melaksanakan patroli sahur dipimpin Ka SPKT Polres Palu, Iptu Samuel Pirade, Sabtu dinihari (9/4/2022). FOTO : HUMAS POLRES PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Dengan menggunakan Toa yang merupakan alat pengeras suara yang melekat pada kendaraan dinas, polisi melaksanakan patroli sahur dipimpin oleh Ka SPKT Polres Palu, Iptu Samuel Pirade, Sabtu dinihari (9/4/2022).

Kapolres Palu, AKBP Bayu lndra Wiguno ,S.I.K.,M.I.K melalui Kabagops Polres Palu Kompol Alfian Joan Komaling, S.H.,M.Pd mengatakan, Patroli Sahur yaitu patroli yang dilaksanakan pada waktu menjelang dan saat pelaksanaan sahur dimulai pukul 03.00 sampai 05.00 Wita, dimana personel memiliki kewajiban untuk woro-woro membangunkan warga masyarakat untuk bangun guna melaksanakan makan sahur.

“Para personil patroli bangunkan sahur ini, dengan menggunakan pengeras suara untuk menginformasikan masyarakat agar melaksanakan sahur dan edukasi atau sosialisasi kamtibmas dan Prokes Covid-19,“ ucap Alfian.

Kabagops Polres Palu Kompol, Alfian Joan Komaling ,S.H.,M.Pd mengatakan bahwa kegiatan Patroli sahur di Bulan Suci Ramadan 1443 Hijriah / 2022 Masehi dilaksanakan dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kondusif.

Giat ini bertujuan untuk menghimbau masyarakat untuk menjaga Kamtibmas, saat memasak jangan lupa konfor dimatikan sehingga tidak terjadi kebakaran, pastikan kunci pintu dan jendela rumah, pastikan anak sudah berada di rumah dan tidak melakukan balapan liar.

“Serta melaksanakan Woro-woro membangunkan warga masyarakat untuk sahur, sekaligus membuat masyarakat tenang serta merasa aman dengan hadirnya Polisi yang berpatroli di wilayah hukum Polres Palu,” tutur Kompol Alfian. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.