Tahap Awal, Bantuan Kendaraan Operasional Mulai Disalurkan

oleh -
Hisyam Baba FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota Palu pada akhir tahun ini, pada tahap awal, memberikan bantuan kendaraan operasional jemput sampah dari rumah ke rumah kepada 24 kelurahan terlebih dahulu dari 46 kelurahan yang ada.
Kepala Bidang Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu Hisyam Baba, mengatakan, sesuai dengan komitmen Pemerintah Kota Palu untuk mewujudkan Adipura pada tahun 2023 mendatang, sesuai komitmen Pemerintah Kota Palu untuk menjadikan kota Palu bersih lingkungan serta penjemputan sampah yang baik dari rumah ke rumah, Pemerintah Kota Palu berencana akhir tahun mulai memberikan bantuan kendaraan operasional kepada 24 kelurahan terlebih dahulu, dengan setiap kelurahan mendapatkan dua unit kendaraan operasional.
“Setiap kelurahan mendapatkan bantuan kendaraan operasional dua unit. Insya Allah akhir tahun ini kita berencana jika tidak ada halangan mulai menyalurkan kepada 24 kelurahan terlebih dahulu,” ungkap Hisyam Baba kepada SultengNews.Com saat ditemui di ruangannya, Selasa (23/11/2021).
“Insya Allah sisanya tahun depan,” kata Hisyam Baba.
Dengan adanya bantuan kendaraan operasional di masing-masing kelurahan, penjemputan sampah rumah tangga dari rumah ke rumah diharapkan bisa maksimal untuk mengatasi permasalahan tumpukan sampah yang ada di setiap kelurahan.
“Pelayanan penjemputan sampah ini langsung dilakukan oleh kelompok masyarakat kelurahan dengan disetujui oleh pihak kelurahan, sementara yang gaji langsung dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Palu,” sebutnya.
“Jadi, setiap kendaraan diisi oleh satu sopir dan dua buruh, kalau ada dua unit kendaraan berarti jumlahnya dua sopir dan empat buruh di masing-masing kelurahan. Kita harapkan ini bisa maksimal,” tambah Hisyam Baba.
Dia tegaskan kembali, dengan adanya dua unit tambahan kendaraan operasional penjemputan sampah di masing-masing kelurahan nantinya, ini sangat tidak mengurangi jatah tugas dari tugas pengangkut sampah yang sudah ada di DLH Kota Palu sendiri.
“Kalau yang jemput dari rumah ke rumah jadwalnya dalam seminggu tujuh kali penjemputan, tinggal nanti disepakati mau jemput sampah dari rumah ke rumah itu di pagi hari atau di sore hari,” ungkapnya.
“Kita harapkan kalau sudah diberikan unitnya, kepada masing-masing kelurahan untuk sosialisasi kepada masyarakatnya agar ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan program yang diharapkan oleh bapak Wali Kota Palu,” jelasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.