Syukuran Setahun Masa Jabatan Sebagai Wali Kota, Hadianto Paparkan Sejumlah Program Yang Terealiasi

oleh -
Walikota Palu H. Hadianto Rasyid SE bersama Wakil Walikota Palu drs. Reny Lamadjido saat memotong tumpeng pada acara syukuran setahun masa jabatannya, Selasa (01/03/2022). FOTO : MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.CON

PALU,SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H.Hadianto Rasyid SE bersama Wakil Wali Kota Palu dr. Reny Lamadjido, M.Kes melangsungkan acara syukuran atas setahun masa jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu yang berlangsung di ruang kerja Wali Kota Palu, Selasa (01/03/2022).

Dalam acara syukuran ini, Wali Kota Hadianto Rasyid memaparkan sejumlah program yang telah terealisasi diantaranya; sentuhan terhadap nelayan, pemberian modal usaha bagi pelaku UMKM, bedah rumah, beasiswa gratis, insentif untuk rumah ibadah, penguatan padat karya, peningkatan gaji ketua RT/RW, penguatan ketertiban dan kebersihan kota.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Hadianto juga meminta maaf kepada seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajarannya bila ada sikap, perilaku dirinya dan Wakil Wali Kota yang kurang menyenangkan selama setahun masa jabatan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

“Jika saya dan ibu Wakil Wali Kota marah-marah, jangan disimpan dalam hati, karena marah kami hanya sebatas dimulut saja,” pinta Wali Kota H. Hadianto Rasyid pada acara syukuran itu.

Hadianto menyebut bahwa pencapaian – pencapaian yang didapatkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palu saat ini, tidak terlepas dari kerja keras Kepala Dinas (Kadis) dan jajarannya disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya masing-masing.

“Kita berusaha semakin memperbaiki kerja kita, agar program-program yang direncanakan bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan. Biaralah masyarakat yang menilai terkait program-program kita, tetapi kita memiliki catatan tersendiri terkait program-program yang sudah berjalan,” ujarnya.

Disamping itu kata Hadianto, terkait program yang akan direalisasikan oleh Pemkot Palu tahun ini, tetap mengacu pada 53 program yang telah direncanakan sebelumnya.

Tahun ini, Pemkot Palu juga akan mengadakan ivent besar yaitu Palu Sport ivent dan ivent komunitas anak muda Kota Palu.

“Ada 11 Cabang Olahraga (Cabor) pada acara Palu Sport Ivent, bonus cukup besar yang disiapkan oleh Pemkot Palu dan berharap ini menjadi daya tarik atlet-atlet untuk mengikut ajang tersebut. Ajang ini rencananya akan diselenggarakan pada bulan November 2022 mendatang,” ungkapnya.

Wali Kota mengatakan, percepatan pembangunan kota adalah tugas semua pihak, Pemkot Palu harus betul-betul menjadi pelayan masyarakat dan masyarakat juga harus memiliki rasa tanggung jawab bahwa perubahan kota ini juga terletak pada mereka, bagaimana masyarakat harus tertib atas  peraturan yang telah ditentukan untuk menciptakan lingkungan yang bersih. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.