STIKES Widya Nusantara Palu Cetak 270 Alumni Baru

oleh -
Ketua STIKES Widya Nusantara Palu memindahkan tali toga salah seorang wisudawan. FOTO : IST

Pesan Ketua Yayasan: Terus Berkarya Untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Widya Nusantara Palu kembali menggelar wisudawan/wisudawati periode ke-X tahun 2020/2021 dengan mencetak 270 wisudawan alumni baru.

Dari 270 total jumlah yang di wisuda oleh STIKES Widya Nusantara Palu dengan penyelenggara dari Yayasan Widya Nusantara Palu, terdiri atas 118 orang dari Program Studi (Prodi) S1 Keperawatan, 68 orang yang mengambil Program Studi (Prodi) D3 Kebidanan dan 84 orang dari Program Studi (Prodi) Profesi Ners.

Penyelenggaraan kegiatan wisuda kali ini merupakan rapat senat terbuka luar biasa dan dibuka secara resmi oleh Ketua STIKES Widya Nusantara Palu AKBP. Purn. Dr. Tigor H Situmorang, M.H, M.Kes.

Kegiatan wisuda pula dihadiri langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XVI (yang mewakili), Unsur Forkopimda Sulteng dan Forkopimda Kota Palu, Ketua PD IBI Sulteng, Kepala Dinas Kesehatan Sulteng (mewakili), DPW PPNI Sulteng, Pimpinan Bank pemerintah dan swasta (yang hadir), Kementerian PUPR yang sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kunci RUSUNAWA kepada Ketua STIKES Widya Nusantara Palu.

Secara simbolis Ketua STIKES Widya Nusantara Palu terima kunci Rusunawa bantuan Kementerian PUPR.
FOTO : IST

Ketua Yayasan Widya Nusantara Palu Widyawati L. Sitomorang, M.Sc, dalam sambutan sekaligus pesan yang disampaikan kepada seluruh wisudawan wisudawati period eke-X, agar gelar akademis yang berhasil disandang kali ini, mengharapkan besar sekali untuk terus berkarya, terus maju, serta dapat memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat, nusa dan bangsa di masa yang akan datang.

Selanjutnya, selaku keluarga dari Yayasan Widya Nusantara Palu mengucapkan selamat kepada wisudawan-wisudawti tahun akademik 2020-2021, dengan telah berhasil dengan baik menyelesaikan studi di kampus STIKES Widya Nusantara dengan tepat waktu.

“Pencapain saudara adalah bentuk kerja keras, dedikasi saudara yang tentu tidak terlepas dari motivasi, doa, dukungan dari banyak pihak, yang membantu dalam usaha tersebut, terurama orang tua, keluarga dan pihak-pihak lainnya yang terlibat,” ungkap Widyawati L. Sitomorang kepada SultengNews.Com, Rabu (24/11/2021).

“Dengan gelar akademis yang berhasil di sandang dan dengan kompetensi yang diraih, kami mengharapkan lulusan STIKES Widya Nusantara Palu dapat terus berkarya dan memberikan manfaat kontribusi kepada masyarakat, bangsa dan negara,” sambungnya.

Kemudian, pesan Widyawati L. Sitomorang kepada orang tua wisudawan wisudawati, terimakasih dengan mempercayakan pendidikan putra putrinya di STIKES Widya Nusantara Palu dengan penyelenggara Yayasan Widya Nusantara Palu.

“Kepada orang tua wali dan keluarga dari wisudawan dan wisudawati, kami mengucapkan selamat atas keberhasilan yang diraih oleh putra putrinya kali ini,” tambahnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Palu dr. Renny A. Lamadjido mewakili Wali Kota Palu dalam sambutannya berpesan pula kepada seluruh wisudawan-wisudawati sebagai alumni baru tahun ini di kampus STIKES Widya Nusantara Palu, untuk terus maju, jangan takut melangkah untuk maju, terus berkarya, terus belajar, serta memiliki tanggung jawab dalam menigkatkan kualitas dan mutu, di era modern di era globalisasi saat ini.

“Kita sadari besama kehidupan di era modern globalisasi saat ini semakin kompleks, masyarakat akan semakin terbuka, tingkat kompetisi akan semakin tajam, tidak ada ruang dan waktu tanpa kompetisi. Jadi, adik-adik yang ada, saya berharap jangan takut untuk maju selalu dan selalu untuk belajar,” sebut dr. Renny A Lamadjido.

“Kami Pemerintah Kota Palu selalu terbuka pintu untuk menerima adik-adik sekalian. Selain itu adik-adik juga harus memiliki tanggung jawab yang harus dipegang terutama dalam meningkatkan kualitas dan mutu, karena langkah kedepan semua lulusan harus mampu berkompetisi dengan tenaga asing,” tegasnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.