Sosman Anggota DPRD Sulteng di Tolitoli Disambut Antusias Warga

oleh -
Anggota DPRD Sulteng, Drs. H. Zainal M. Daud foto bersama para peserta sosialisasi Perda No 3 Tahun 2021 tentang tata cara penyelenggaraan cadangan pangan Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng. FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

TOLITOLI, SULTENGNEWS.COM – Dua Anggota DPRD Sulteng yakni Drs. H. Zainal M. Daud dan Moh. Faizal Lahadja, SE melaksanakan kegiatan Sosialisasi Mandiri (Soman) di Kabupaten Tolitoli pada Selasa (20/4/2021).

Kegiatan Sosman ini disambut antusias warga, terbukti peserta yang hadir melebihi ekspetasi dan target yang ingin dicapai.

Khusus Sosman yang dilaksanakan Drs. H. Zainal Daud pada  pagi hari Selasa (20/4/21) di Aula Hotel Bumi Harapan, peserta membludak dari target sebelumnya hanya 50 peserta.

Dalam kegiatan ini, Zainal M. Daud mensosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) No 3 Tahun 2021 tentang tata cara penyelenggaraan cadangan pangan Pemerintah Daerah Provinsi Sulteng.

Ada sejumlah hal yang mengemuka dalam rapat yang turut dihadiri Kepala Dinas (Kadis) Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Tolitoli Ir Moh Akbarsyah tersebut, antara lain soal bebasnya masuk hasil pertanian dari daerah lain, serta  minimnya gaji honorer penyuluh pertanian.

Sosialisasi Perda No 3 ini, mendapat tanggapan positif dari Kadis Pertanian dan dia berharap semoga bisa diikuti oleh DPRD Kabupaten Tolitoli, sehingga daerah penghasil cenkeh tersebut memiliki cadangan pangan dan tidak bergantung pada provinsi jika dibutuhkan.

Sementara itu pada petang harinya, Moh Faizal Lahadja juga menggelar kegiatan yang sama dengan melakukan Sosman tentang Perda No 7 Tahun 2021 tentang Lain Lain Pendapatan Asli Daerah ( LLPAD) Yang Sah.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Golkar Jalan Veteran Bumi Harapab itu, juga dibludaki peserta dengan melebihi target.

Hadir pada acara tersebut, selain masyarakat umum juga sejumlah anggota DPRD Tolitoli yang ikut ambil bagian untuk mendengarkan sosialisasi tersebut. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *