Sortir Surat Suara Pilwakot Rampung, KPU Palu Lanjut Sortir Surat Suara Pilgub Sulteng

oleh -
Ketua KPU Palu, Agussalim Wahid. FOTO : IST

PALU,SULTENGNEWS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu, kini mulai menyortir surat suara pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palu dan surat suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng tahun 2020.

“Jadi hari ini penyortiran surat suara untuk Pilwalkot Palu sudah selesai, targetnya sih tiga hari untuk penyortiran surat suara Pilwalkot Palu. Namun dua hari setengah sudah rampung, sekarang lanjut penyortiran surat suara Pilgub Sulteng untuk Kota Palu, mungkin malam ini sudah rampung juga,” ungkap ketua KPU Palu, Agusalim Wahid saat di temui sultengnews.com, Selasa (24/11/2020).

Dikatakan, jumlah surat suara yang disortir yaitu 250,635 sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah surat suara cadangan 2,5 persen, sehingga total jumlah surat suara yang disortir yaitu sebanyak 257,234.

“Surat suara yang disortir sesuai dengan DPT Kota Palu, namun ada tambahan 2,5 persen surat suara untuk jaga-jaga jika nantinya ada kesalahan dalam pencoblosan surat suara oleh pemilih. Jumlah surat suara Pilwalkot Palu dan Pilgub Sulteng untuk Kota Palu sama,” jelasnya.

Agussalim menambahkan, orang-orang yang menyortir surat suara rata-rata sudah berpengalaman sudah berpengalaman.

“Untuk yang menyortir surat suara, kami rekrut dari luar yaitu dari mahasiswa univeraitas yang ada di Kota Palu dan rata-rata mereka telah berpengalaman untuk menyortir surat suara, karna pada Pemilu di 2019 sebelumnya, mereka juga yang menyortir surat suara. Jadi kami tidak repot lagi untuk mengajarkan mereka cara melipat surat suara,” tutupnya. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *