Solid, Bersama 10 Partai Pengusung Rusdy – Ma’mun Resmi Mendaftar Jadi Cagub dan Cawagub Sulteng

oleh -
Bakal Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura - Ma'mun Amir menjadi kandidat pertama yang mendaftar pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng 2020. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Rusdy Mastura – Ma’mun Amir resmi mendaftar sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020, Jumat (5/9/2020) hari ini. Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir bersama 10 partai pendukung beserta ratusan simpatisan mendatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulteng.

Sepuluh partai politik koalisi Rusdy – Ma’mun yakni Partai Nasional Demokrat (NasDem), Hanura, Golkar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Perindo, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Garuda, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Rakyat Demokratik (PRD).

Ketua Tim Koalisi Pemenangan Rusdy – Ma’mun, Nilam Sari Lawila mengatakan pendaftaran kali ini merupakan langkah awal perjuangan pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir dalam Pilgub Sulteng 2020. Langkah tersebut, kata Nilam, juga telah mendapatkan restu dari masyarakat.

Termasuk, dia melanjutkan, dukungan dari banyaknya partai politik. Ia menilai hal tersebut merupakan dukungan besar yang harus benar-benar diperjuangkan.

“Ini menjadi pergerakan yang baik, pendaftaran Rusdy – Ma’mun mestinya harus disyukuri masyarakat. Karena keduanya adalah harapan dan kemenangan untuk Sulteng tercinta di 9 Desember nanti,” terang Nilam.

Lebih lanjut ia menilai, Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir merupakan sosok pemimpin yang begitu diidamkan asyarakat Sulawesi Tengah. Apalagi saat ini terdapat beberapa permmasalah yang belum tuntas diselesaikan.

“Masih banyak persoalan yang belum selesai, semisal penanganan pasca bencana 28 September 2018. Itu belum selesai kini sudah hadir lagi pandemi Covid – 19,” ujarnya.

Nilam juga menambahkan, bila pasangan calon ini memenangkan Pilgub nanti. Maka akan menjadi bukti nyata bahwa politik adalah milik semua orang, bukan hanya mereka yang mempunyai banyak materi.

“Politik itu bukan hanya milik orang berduit, bukan milik orang yang berdarah biru. Semua orang punya kesempatan yang sama untuk berpolitik,” katanya.

Karenanya ia pun mengajak kepada seluruh kader partai koalisi, simpatisan, dan masyarakat pada umumnya yang tersebar di seluruh penjuru pelosok Sulteng, agar memenangkan Rusdy Mastura dan Ma’mun Amir pada 9 Desember 2020.

“Mari kita pilih dan menangkan Rusdy – Ma’mun. Kita butuh pemimpin yang bisa selesaikan masalah khususnya di daerah kita tercinta,” tutup Nilam. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *