SMP Negeri 10 Fokus Pembentukan Karakter

oleh -

Kepala SMP Negeri 10 Palu, Lainsan S.Pd

PALU, SULTENGNEWS.com – SMP Negeri 10 menjadikan pendidikan karakter sebagai salah satu pendidikan yang diwajibkan dalam setiap pengajaran di sekolah, karena dengan adanya pelajaran tersebut setiap anak dapat menjadi pribadi yang berjiwa sosial, cerdas dan berahlak mulia.

“Pendidikan berkarakter itu sangat penting dan itu menjadi point utama yang saya terapkan di sekolah ini,” ujar Kepala SMP Negeri 10 Palu, Lainsan S,Pd kepada sultengnews.com, Rabu (16/1/2018).

Mantan Kepala Sekolah SMP Negeri 13 Palu ini, juga mengaku bahwa dirinya juga masih perlu beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan para guru agar apa yang diinginkan dapat terwujud, karena menurutnya hubungan antar guru dan kepala sekolah itu harus bisa bersinergi dan bisa berkesinambungan.

“Guru dan kepala sekolah harus bisa berkerjasama serta menjaga hubungan baik supaya apa yang ditargetkan dapat terwujud,” katanya.

Dia juga berharap, kedepan pemerintah dapat segera mereleasasikan sejumlah permohonan yang telah mereka masukkan ke dinas terkait. Seperti pengadaan server komputer yang belum dimiliki sekolah yang dipimpinnya itu, sehingga pihak sekolahnya masih menunda penerapan mengenai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Meski demikian, Laisan optimis tahun ini SMP Negeri 10 Palu dapat menerapkannya UNBK. Baru seminggu memimpin sekolah itu, beberapa prestasi sudah diraih seperti juara umum kegiatan pramuka tingkat kota yang diadakan Polres Palu yang diadakan di Halaman Masjid Agung Palu belum lama ini. FRN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *