SMK Ampibabo Sediakan Hand Sanitiser dan Tisu Saat UNBK

oleh -
Guru yang mengawasi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMK Ampibabo. FOTO : INTAN ARIF

AMPIBABO, SULTENGNEWS.COM – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ampibabo, Kecamatan Ampibabo, Kabupaten Parigi Moutong melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (16/3/2020).

Pantauan media ini di lapangan, ada yang berbeda pada pelaksanaan ujian kali ini yaitu pihak sekolah menyediakan hand sanitiser dan tisu bagi peserta ujian sebelum mengikuti ujian di kelas.

Kepala SMK Ampibabo, Muhammad Agit menjelaskan, alasan pihaknya menyediakan hand sanitiser dan tisu selama ujian, karena ada himbauan dari Dinas Pendidikan Sulteng.

“Jadi itu merupakan himbauan langsung dari Dinas Pendidikan Provinsi Sulteng, agar sekolah yang melaksanakan ujian menyediakan pencuci tangan dan tisu,”jelasnya.

Dengan begitu, pihaknya segera merespon imbauan tersebut dan segera berkoordinasi dengan pihak guru agar menyediakan hand sanitiser dan tisu.
Kedua benda tersebut, dilelakkan di depan pintu masuk kelas. Tujuannya agar sebelum masuk ke ruangan, siswa dan guru mencuci tangan terlebih dahulu.
Tindakan SMK Ampibabo terkait sebagai upaya antisipasi dan pencegahan virus corona di kalangan pelajar.

Beda lagi dengan SMAN 1 Ampibabo. Sekolah tersebut tidak melaksanakan UNBK tetapi Ujian Sekolah (US). Dalam pelaksanaannya, sekolah tersebut tidak menyediakan hand sanitiser dan tisu seperti yang dilakukan SMK Ampibabo.

“Kalau kami tidak ada imbauan dari Dinas Pendidikan Provinsi untuk menyediakan benda itu. Hanya kami diimbau agar menjaga kebersihan kelas begitu juga dengan siswa,”jelas Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Asbab S.Pd.

Meski demikian, ia berharap agar seluruh siswa dan guru tetap menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya terus memantau televisi soal perkembangan virus corona, supaya kami segera bergerak cepat mengambil tindakan,” tutupnya. INT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *