Siswa SMKN 4 Palu Bukber di Yayasan Alkautsar Palu

oleh -
Kekompakan Siswa SMKN 4 Palu di yayasan Alkautsar Palu. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sebanyak 20 orang siswa SMKN 4 Palu yang sementara magang atau melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Yayasan Alkautsar Palu, melaksanakan buka puasa bersama dengan anak-anak panti Asuhan dan Lansia di Yayasan Alkautsar Palu.

Dengan didampingi beberapa orang guru pembimbing, 20 orang siswa tersebut begitu antusias melaksanakan buka puasa bersama sebagai bagian dari program yang telah dicanangkan pihak sekolah, di bulan puasa ramadhan, tahun ini.

Regina Safira (Siswa SMKN 4 Palu), menjelaskan, kegiatan buka puasa bersama dengan anak-anak panti asuhan serta para Lansia di yayasan Alkautsar Palu, merupakan salah satu rangkaian program yang harus diikuti selama magang di bulan puasa ramadhan kali ini.

Tentunya, dia menambahkan, hal ini sama sekali yang pertama kali dilaksanakan, untuk melengkapi atau mengakhiri program pelaksanaan magang yang rencananya akan berakhir pada tanggal 30 April 2022, mendatang.

“Alhamdulillah, mewakili teman-teman magang, kami sangat bersyukur bisa berbuka puasa bersama dengan anak-anak panti maupun Lansia binaan dari Yayasan Alkautsar Palu,” ungkap Regina kepada SultengNews.com, Minggu (24/4/2022) malam.

“Untuk melengkapi kegiatan program magang kami selama satu bulan penuh, yang dimulai awal bulan April sampai dengan tanggal 30 April mendatang, buka puasa bagian dari program yang harus kami laksanakan,” sambung dia.

Begitu pula sebaliknya, Yuyun Aprilia, siswa SMKN 4 Palu yang ikut program magang di Yayasan Alkautsar Palu, menyebut, tentunya selain memiliki beberapa pengalaman yang telah ditemui selama magang di yayasan Alkautsar Palu, dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini menambah rasa kebersamaan, kesederhanaan yang dapat diraih melalui berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan maupun Lansia itu sendiri.

“Terima kasih atas ilmu yang sudah diberikan kepada kami selama kami magang disini, terkhusus bisa berbuka bersama dengan mereka,” katanya.

Ketua Yayasan Alkautsar Palu Sabrin O Ladongi, S.Ag, MM, MH, mewakili Yayasan Alkautsar Palu, mengucapkan banyak terima kasih atas kesediaan waktu, kebersamaan yang diciptakan serta kekompakan dari siswa SMKN 4 Palu selama magang di yayasan Alkautsar Palu.

“Meskipun ini belum berakhir program magangnya, akan tetapi mewakili pengurus Yayasan Alkautsar Palu, tentu momen buka puasa bersama ini merupakan salah satu momen bentuk kepedulian dari pihak sekolah kepada Yayasan Alkautsar Palu,” ujarnya.

“Terima kasih yang tak terhingga kepada pihak sekolah terkhusus kepada adik-adik yang magang, yang telah menyempatkan waktunya selama magang. Semoga apa yang telah dilakukan selama magang mendapatkan ganjaran yang terbaik dari Allah SWT,” tutupnya.

Kegiatan buka puasa bersama oleh siswa SMKN 4 Palu bersama dengan guru pembimbing, diakhiri dengan foto bersama dengan anak-anak panti asuhan dan Lansia binaan.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.