Sikapi Pelayanan Lamban, Wali Kota Palu Sidak Puskesmas Mamboro

oleh -
Wali Kota Palu
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Rochmat Jasin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di UPTD Puskesmas Mamboro pada Rabu, 07 Juni 2023. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kota Palu, dr. Rochmat Jasin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di UPTD Puskesmas Mamboro pada Rabu, 07 Juni 2023.

Sidak ini dilakukan setelah banyaknya laporan yang masuk dari masyarakat, terkait dengan sistem pelayanan Puskesmas Mamboro yang dinilai lamban.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Hadianto menekankan bahwa suka atau tidak suka, sudah konsekuensi sebagai pelayan untuk memberikan pelayanan yang cepat, apalagi terhadap orang sakit.

“Kalau misalnya metode digital lambat dan bermasalah, maka kita lari ke metode konvensional. Pokoknya harus cepat,” ujar Wali Kota.

Karena hal tersebut berkaitan dengan pelayanan, apabila ada petugas Puskesmas sedang dalam keadaan psikologi tidak baik atau kurang sehat, sebaiknya mundur dan digantikan oleh petugas lainnya.

Karena pelayanan itu tidak hanya cepat, tetapi bagaimana keramahtamahan dari petugasnya juga dibutuhkan.

“Kalau sudah ramah tamah dan cepat, sudah nomor satu itu,” ucap Wali Kota.

Wali Kota Hadianto meminta kepada Kepala Puskesmas Mamboro untuk jeli memperhatikan hal itu.

Jangan karena ketidakmampuan petugas, kemudian dipaksakan, akhirnya berpengaruh terhadap pelayanan.

“Laporan terkait Puskesmas Mamboro ini berulang-ulang, sampai akhirnya kepala Puskesmasnya saya ganti. Ini masuk lagi laporan. Jangan ada lagi laporan-laporan seperti itu, tidak mau saya. Ini menjadi perhatian bagi kita semua. Layani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan secepat-cepatnya,” tekan Wali Kota. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.