Siapa Sekkot Yang Akan Dilantik Wali Kota Palu, Ini Bocoran Namanya..!

oleh -
FOTO ILUSTRASI

PALU, SULTENGNEWS.COM – Badan Kepegawaian Daerah dan Sumberdaya Manusia Daerah (BKSDMD) Kota Palu, telah menetapkan pelatikan Sekretaris Kota (Sekkot) Palu bersama 4 kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Palu, (21/1/2022) besok.

Hal itu disampaikan Kepala BKSDMD Kota Palu, Abidin saat dihubungi sultengnews.com hari ini, Kamis (20/1/2022).

Kepada media ini, Abidin mengatakan bahwa pelantikan Sekkot merupakan hasil seleksi yang sudah melalui proses panjang mulai dari seleksi berkas hingga uji kepatutan dan kelayakan sebagai calon Sekkot Palu.

“Tinggal menunggu ditandatangani oleh bapak Wali Kota Palu dan Insya Allah besok, pelantikan untuk 4 jabatan pimpinan OPD yang kosong dan sekaligus pelantikan terhadap Sekkot yang baru,” kata Abidin.

Lalu siapa calon Sekkot yang akan dilantik besok..?

Berdasarkan hasil seleksi Calon Sekkot yang telah diumumkan oleh panitia seleksi, ada tiga nama yang lolos tiga besar yakni Irmayanti Petalolo yang saat ini menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Palu, Imran Lataha yang saat ini menjabat Asisten Administrasi Umum dan Eka Komalasari yang saat ini menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palu.

Dari tiga nama itu, dua nama disebut – sebut sebagai calon sangat kuat yang akan dilantik menjadi Sekkot pada Jumat (21/1/2022) besok. Dua nama itu yakni Irmayanti Petalolo dan Imran Lataha.

Hasil pantauan langsung sultengnews.com di Kantor Wali Kota pada Kamis (20/1/2022) hari ini, sejumlah pegawai yang berpapasan langsung dengan Imran Lataha semua memanggil dengan panggilan Sekkot.

“Selamat pagi pak Sekkot,” sebut salah seorang staf Pemerintah Kota Palu saat berpapasan dengan Imran Lataha di bagian belakang kantor Wali Kota Palu.

Beberapa pegawai lainnya, bahkan sudah mengucapkan selamat kepada Imran Lataha. “Selamat pak Sekkot, kita temui memang karena kalau sudah jadi Sekkot nanti susah sudah ditemui,” ujar pegawai lainnya.

Imran Lataha yang berjalan santai di bagian belakang kantor Wali Kota, hanya bisa tersenyum mendapat panggilan dari para pegawai itu.

“Insya Allah doakan saja ya,” ujar Imran membalas ucapan para pegawai itu.

Sementara calon kuat lainnya sebagai Sekkot yakni, Irmayanti Petalolo. Saat mengikuti Rapat Dengar Pendapat (DRP) tentang penanganan masalah sampah di DPRD Kota Palu, Kamis (20/1/2021) hari ini, sejumlah Anggota DPRD Kota Palu sudah memanggil Irmayanti dengan panggilan Sekkot.

“Selamat datang ibu Sekkot,” canda Moh. Syarif anggota DPRD Kota Palu sesaat sebelum RDP dimulai.

Bahkan Anggota DPRD Kota lainnya seperti Muslimun, Anwar Lanasi, Abdurahman Nasar Al-Amri, serta sejumlah Anggota DPRD Kota Palu khususnya komisi C selalu memanggil Irmayanti dengan panggilan Sekkot.

Lalu siapa dari kedua nama yakni Irmayanti Petalolo dan Imran Lataha yang akan dilantik menjadi Sekkot..? dari informasi yang berhasil dihumpin dari berbagai sumber menyebutkan bahwa nama Imran Lataha lebih berpotensi dilantik sebagai Sekkot Palu olah Wali Kota Hadianto Rasyid pada Jumat besok.

Untuk kepastian siapa yang akan dilantik menjadi Sekkot Palu, kita tunggu hasilnya pada pelantikan Jumat besok (21/1/2022). FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.