Si jago Merah Mengamuk, Enam Kios di Jalan Emy Saelan Ludes

oleh -

Enam kios di Jalan Emy Saelan ludes terbakar pada, Rabu (13/11/2019). FOTO : HUMAS POLRES PALU

Palu, SultengNews.com – Kebakaran menghanguskan enam unit kios di Jalan Emy Saelan Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (13/11/2019) pagi sekitar pukul 08.30 Wita.




Menurut keterangan dari sejumlah saksi yang ada di tempat saat itu , dia melihat asap yang disertai api muncul dari kabel listrik yang terletak dibagian rumah kos, sehingga kabel listrik disertai api tersebut jatuh dan membakar kios yang terletak tepat di belakang penjual parfum.

Anggota Polres Palu saat tiba di lokasi kebakaran untuk melihat langung situasi terjadinya kebakaran. FOTO : HUMAS POLRES PALU

Melihat kejadian tersebut, sejumlah saksi mata yang bernama Doni dan Sultan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya, namun api dengan cepat membesar dan merembet ke kios-kios lainya. Selang 30 menit kemudian menurut Sultan, 3 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Palu tiba di lokasi langsung memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian material akibat terbakarnya enam unit kios diperkirakan mencapi ratusan juta rupiah.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, SIK.SH.MH membenarkan kebakaran tersebut terjadi di Jalan Emisaelan.

“Kami masih melakukan menyelidikian penyebab pasti kebakaran tersebut. Namun dugaan sementara, kebakaran itu terjadi karena adanya sumber atau percikan api dari kabel listrik disalah satu rumah kos kemudian merembet kerumah kios salah satu korban,” ujar Kapolres Palu, Rabu (12/11/2019).

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Untuk kerugian materi belum bisa ditaksir,” tambah Kapolres.




Adapun identitas enam pemilik kios atau korban kebakaran itu yakni Siti Nadira (44), Agus Mendi (52), Veri (41), Hj.Asmawati (56), Sumiati (52) dan Almarhum Amir (Kost).

Kapolres menghimbau kepada masyarakat kota palu harus lebih berhati – hati beraktifitas sehari – hari dan menghindari kemungkinan yang akan terjadi bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. FUL/*

Mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Palu saat melakukan pemadaman api yang membakar enam kios. FOTO : HUMAS POLRES PALU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *