Setiap Sekolah Diminta Miliki Nuansa Semangat Kepahlawanan dalam Menyambut HUT RI ke-77 Tahun

oleh -
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu, Hardi, S.Pd, M.Pd. FOTO : Mohammad Rizal/SultengNews.com

PALU, SULTENGNEWS.COM – Setiap sekolah dalam satuan pendidikan dilingkungan Pemerintah Kota Palu, harus memiliki symbol atau nuansa semangat kepahlawanan dalam memeriahkan dan menyambut perayaan HUT RI ke-77 Tahun, pada tahun ini.

Hal ini diterangkan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu Hardi, S.Pd, M.Pd, bahwa sebagai ungkapan rasa syukur dengan telah diproklamasikan kemerdekaan RI oleh Presiden pertama yakni Soekarno serta semangat pejuang-pejuang terdahulu, tentunya setiap sekolah diminta dalam mengisi kemerdekaan RI saat ini dengan menyemarakkannya bernuansa semangat kepahlawanan.

“Secara fisik, teman-teman di satuan pendidikan diharapkan juga bisa memberikan nuansa-nuansa yang membangkitkan semangat heroik, semangat kepahlawanan. Maka marilah kita mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan yang memiliki nuansa merah putih di satuan pendidikan kita masing-masing,” ujar Hardi kepada SultengNews.com, Selasa (26/7/2022).

“Kami harapkan setiap sekolah memasang umbul-umbul dan bendera,” sambung Hardi.

Kemudian, setiap sekolah dalam pemasangan beberapa atribut kemederkaan tidak menampilkan lagi sesuatu symbol kemerdekaan dengan hal yang sudah tidak menarik lagi.

“Jadi, jangan lagi memasang bendera merah putih di sekolah yang sudah pudar warnanya, begitupula dengan atribut lainnya,” sebutnya.

Selain itu, katanya menambahkan, seperti biasanya pada perayaan peringatan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI, agar setiap sekolah pula melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan untuk menambah rasa cintanya generasi saat ini kepada pejuang kemerdekaan terdahulu.

“Insya Allah jika tidak ada kendala kita sudah bisa melaksanakan kembali beberapa kegiatan, seperti kegiatan pawai, gerak jalan dan kegiatan-kegiatan lomba lainnya,” jelas Hardi.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.