Setelah Pelantikan, Hadianto – Reny Segera Tuntaskan Masalah Penyintas

oleh -
Hadianto Rasyid didampingi wakilnya, dr. Reny, Ketua DPC PKB Kota Palu, H. Alimuddin H. Ali Bau, Bapilu Partai Hanura Sulteng, Iksan Syarifuddin, dan Ketua PAC PKB Kecamatan Palu Timur, Rustam B Makalama. FOTO : YAMIN/CS

PALU, SULTENGNEWS.COM – Setelah ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai pemenang di Pilkada Kota Palu Tahun 2020. Pasangan calon (Paslon) Walikota dan Wakil Wali Kota Palu terpilih Hadianto Rasyid – dr. Reny Lamadjido langsung menggelar keterangan Pers di kediamannya Jalan Nuri, Kamis (17/12/2020).

Dalam konfrensi per situ, Hadianto didampingi wakilnya dr. Reny, Ketua DPC PKB Kota Palu yang juga ketua Koalisi partai pengusung, H. Alimuddin H. Ali Bau, Bapilu Partai Hanura Sulteng, Iksan Syarifuddin dan Ketua PAC PKB Kecamatan Palu Timur, Rustam B Makalama.

Pada kesempatan itu, Hadianto Rasyid mengaku, saat masa pemerintahannya nanti dia akan mengupayakan sebisa mungkin untuk merealisasikan program kerjanya yang tertuang dalam lembaran visi dan misi. Yakni masalah ekonomi, sosial kependudukan, infrastruktur, birokrasi keuangan, lingkungan dan pelayanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan yang berkualitas.

“Semua program ini masuk dalam program prioritas, semua harus bisa ditunaikan,” tegasnya.

Meski demikian, Hadianto mengaku, satu bulan berjalan pasca pelantikan, bersama dr. Reny akan mengawali kerja dengan menyelesaikan masalah penyintas, yaitu Hunian tetap (Huntap) dan stimulan.

“Dibulan pertama kita berupaya untuk meyelesaikan masalah Huntap, dan stimulan. Kita berharap bahwa pencapaian besar dalam beberapa bulan kedepan. Kita berupaya untuk meneyelesaikan masalah ini dulu,” akunya.

Lanjut Hadianto, setelah masalah itu tuntas, dirinya akan melanjutkan dengan masalah lain, seperti kebersihan termasuk pembenahan kawasan-kawasan yang masih terlihat belum dirapikan pasca bencana.

“Kita coba rapikan secepatnya sisa-sisa bencana ini. Agar semua terlihat bersih,” katanya.

Dia menambahkan, soal penanganan Covid-19, sudah merupakan dari bagian program kerja yang sudah melekat dalam Visi dan Misi. Bahkan dia merasa bersyukur  pemerintah pusat sudah menyalurkan vaksin mulai januari 2021.

“Kita bersyukur, Bapak Presiden juga sudah menyatakan secara terbuka bahwa untuk vaksin ini diberikan gratis untuk seluruh warga negara Indonesia,” terangnya. RED

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *