Setelah Lewati Masa Koma, Prof. Aminuddin Ponulele Tutup Usia

oleh -
Jenazah Prof. Aminuddin saat tiba di kediamannya di Jalan Lasoso. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Setelah melewati masa koma dan telah dirawat selama enam hari di Rumah Sakit (RS) Budi Agung, Mantan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Profesor. H. Aminuddin Ponulele akhirnya tutup usia sekira pukul 10.50 Wita.

Saat ini jenazah sudah tiba di kediamannya jalan Lasoso, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu, rencananya jenazah akan dikebumikan besok Kamis (27/01/2021), di pemakaman keluarga.

Berdasarkan pantauan sultengnews di rumah duka turut hadir yakni Gubernur Sulteng terpilih Rusdy Mastura atau akrab disapa Cudy. Terlihat juga Wakil Gubernur Sulteng, Rusli Baco Dg Palabbi datang di rumah duka.

Diketahui, Prof.Aminuddin Ponulele menjabat Gubernur Sulteng di periode 2002 sampai 2006 dan pernah menjabat Ketua DPRD Sulteng di Tahun 1988 sampai 2001.

Tak hanya itu, Prof.Aminuddin Ponulele juga pernah menjabat Rektor Universitas Tadulako (Untad) yang merupakan salah satu kampus terbesar di Indonesia timur pada Tahun 1994 sampai 1998.

Bahkan, Prof. Aminuddin Ponulele juga kembali menjabat Ketua DPRD Sulteng pada Tahun 2014 sampai 2019.

Kini sang maestro tutup usia tepat di usianya ke 81 tahun yang telah meninggalkan berbagai prestasi dan pembangunan di Sulteng. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *