Setelah Launching, 10 Produk Tenant Startup di Sulteng Siap Pasarkan Produknya

oleh -
Kadisperindag Sulteng, Richard Arnaldo membuka acara launching produk Tenant IBTI Maleo Techno Center, berlangsung di Tanaris Caffe, Kamis (05/11/2020). FOTO : MOH NURFIANSYAH

PALU,SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Sulteng, pada Kami (05/11/2020) resmi meluncurkan 10 produk tenant/startup di Tanaris Caffe yang bertujuan untuk pertumbuhan wirausaha baru berbasis tegnologi.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Kadisperindag) Sulteng, Richard Arnaldo mengungkapakan bahwa pihaknya terus mendukung para tenant dengan mengorbitkan sepuluh produk tenant/startup setiap tahunnya.

“Ini sudah menjadi agenda tahunan dari Disperindag Sulteng, untuk mengorbitkan sepuluh produk tenant/startup, sejak 2013 hingga sekarang Disperindag telah mengorbitkan 74 produk tenant/startup,” katanya.

Kadisperindag Sulteng itu juga mengungkapkan, setelah launching tersebut, 10 produk tenant/startup sudah bisa memasarkan produknya kepada masyarakat luas.

“Setalah launching ini, produk tenant/startup tersebut, sudah bisa dipasarkan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Dikatakan, 10 produk tenant/startup tersebut telah lulus seleksi dan telah mengikuti pelatihan dan masa inkubasi di Inkubator bisnis tegnologi maleo techno center selama kurang lebih tiga bulan, karena itu dirinya menilai bahwa 10 produk tenant tersebut telah layak memasuki pasar bebas.

Berikut sepuluh produk tenant/startup yang diorbitkan oleh Disperindag Provinsi.

Pertama, tenant notix yang bergerak dibidang aplikasi penjualan dan pembelian tiket event online, kemudian tenant prof institute bergerak dibidang platfrom pembelajaran online maupun ofline. Tenant Agriqu bergerak di bidang aplikasi penjualan sayur mayur, bumbu dapur dan bahan pokok lainnya. Selanjutnya tenant kursusaja, tenang tersebut bergerak dibidang platfrom pembelajaran berfokus keterampilan. Tenant tadulako institut, bergerak di platfrom pusat pengembangan diri baik soft skil maupun hard skil.

Tenant kios.id, bergerak dibidang layanan penjualan sampah. Tenant Oketring, tenan ini bergerak dibidang aplikasi katering makan siang di Kota Palu. Tenant water lewel kontrol (Walkom), tenant ini bergerak dibidang hardware alat kontrol dan monitoring tandon air. Tenant smart AC remote, hardware alat pintar pengatur suhu AC untuk menghasilkan suhu ideal dan effisinesi listrik, serta tenant angkut sampah, aplikasi jasa pengangkut sampah. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *