Setelah Jabat Kepala Baligbanda Kota Palu, Ini Tugas Utama Amiruddin

oleh -
Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baligbanda) Kota Palu, Amiruddin. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Salah satu program menarik Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baligbanda) Kota Palu Amiruddin, setelah resmi dilantik oleh Wali Kota Palu Hadianto Rasyd, beberapa waktu lalu, yakni dengan menjalin kerjasama semua pemerintah daerah di wilayah provinsi Sulawesi Tengah untuk bisa menyuplai kebutuhan-kebutuhan barang yang dibutuhkan.

Kepala Baligbanda Kota Palu Amiruddin, menyebutkan, selain nantinya akan melakukan kerjasama dengan pemerintah kabupaten di seluruh wilayah di Sulawesi Tengah untuk bisa menyuplai kebutuhan yang dibutuhkan dalam suatu daerah kabupaten tersebut, tentunya pula akan mencoba mengkaji serta melakukan penelitian bagaimana pula bisa memberikan suplai kebutuhan kepada ibu kota negara yang baru, di provinsi Kalimantan Timur, kabupaten Kutai Kartanegara dan kabupaten Penajam Paser Utara nantinya.

“Insya Allah program setelah resmi menjabat, kita akan melakukan kerjasama-kerjasama dengan pemerintah daerah, mengkaji dan meneliti kebutuhan yang dibutuhkan serta memberi suplai kebutuhan tadi kepada mereka,” ujar Amiruddin kepada SultengNews.com belum lama ini.

“Misalnya untuk ibu kota negara baru di Penajam sana, apa kebutuhan disana dan bagaimana pemerintah kota Palu mampu mensuplai kebutuhan di sana,” lanjutnya.

Artinya, sambung dia, bahwa kota Palu nantinya selain sebagai kota transit atau lintas daerah ke beberapa kabupaten, juga berjuga berfungsi sebagai lintas daerah yang menghubungkan langsung ke ibu kota negara Kalimantan.

“Jadi ada dua peran kota Palu, sebagai kota transit dan kota penyuplai kebutuhan,” bebernya.

Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat kota Palu untuk bisa menciptakan produk-produk yang menarik, yang kedepannya bisa dipasarkan ke ibu kota negara baru nantinya.

“Dalam waktu dekat kita akan lakukan survey, penelitian, kajian terhadap potensi daerah kota Palu di seluruh kelurahan dengan melibatkan tim akademisi,” ungkapnya.

“Tujuannya dalam rangka untuk mengkaji potensi serta memperdayakan masyarakat sesuai dengan focus Wali Kota Palu, untuk terus meminta memperdayakan masyarakat,” kata Amiruddin.

Kemudian, bakal ditegaskan pula oleh Amiruddin, salah satu gagasan menarik dari Baligbanda kota Palu kedepannya adalah dengan membentuk satu kawasan wisata di kelurahan Siranindi (sepanjang jalan Sis Aljufri), kota Palu.

“Kita akan buat sejauh 5 kilometer, khusus kawasan religi wisata,” jelasnya.ZAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.