Seorang Warga Sojol Tewas Diterkam Buaya

oleh -
Inilah warga Sojol, Kabupaten Donggala yang tewas setelah diterjang buaya. GOTO : IST

DONGGALA, SULTENGNEWS.COM – Seorang warga bernama Kacco yang berada di Desa Siboang, Kecamatan Sojol, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah tewas diterkam buaya setelah sempat dilakukan pertolongan medis.

Informasi yang dihimpun dari saksi bernama Hi.Ruslan, pada Rabu 5 Agustus 2020 sekira pukul 08.30 wita, dirinya sedang berada diempang bersama temannya Bahar. Mereka berdua mendengar suara teriakan orang minta tolong. Selanjutnya, mereka berdua mendatangi suara minta tolong itu dan menemukan korban berada dalam mulut buaya.

“Bagian pinggang yang digigit oleh seekor buaya, dengan tangan korban memegang pelepah kelapa sawit,”ujarnya.

Hi.Ruslan bersama rekannya Bahar lalu menolong korban dengan membaca doa dan seketika buaya itu melepaskan gigitannya terhadap korban, lalu meninggalkan korban dengan luka di sekujur tubuhnya.

Saat dilakukan pertolongan awal, korban masih dapat diselamatkan dan dibawa dengan cara dimasukkan kedalam sarung menuju ke Puskesmas Tonggolobibi untuk mendapat pertolongan medis.

“Korban mengalami luka robek pada pinggang sebelah kanan, luka robek pada paha bagian belakang sebelah kiri dan luka robek pada paha sebelah kanan bagian belakang,”terangnya.

Setelah menjalani perawatan medis di puskesmas itu, korban lalu dirujuk ke rumah sakit di Kota Palu. Namun sayang belum sempat dibawa, pada pukul 14:45 wita, korban meninggal dunia.

Jenazah korban lalu dibawa ke rumah duka di dusun III Desa Siboang dan dimakamkan di pemakaman umum desa Siboang pada pukul 17:30 wita hari itu juga. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *