Sentralisasi Dalam Stadion Manakarra Untuk Mempermudah Pengungsi

oleh -
Direktur Pelindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementrian Sosial RI, Muhammad Syafei Nasution saat berkunjung di lokasi pengungsian Stadion Manakarra Mamuju. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

Sentralisasi Dalam Stadion Manakarra Untuk Mempermudah Pengungsi

MAMUJU, SULTENGNEWS.COM – Sentralisasi dalam Stadion Manakarra bertujuan untuk mempermudah pengungsi yang terdampak gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 6,2 SR di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal itu diungkapkan, Direktur Pelindungan Sosial Korban Bencana Sosial (PSKBS) Kementrian Sosial RI, Muhammad Syafei Nasution saat ditemui sultengnews di Stadion Manakarra Mamuju, Selasa (19/01/2021).

“Kami akan merubah paradigma kebencanaan menjadi tersentralisasi, karena kita akan membuat dapur umum, mck, dan tempat makan bagi pengungsi,”ujarnya.

Syafei menerangkan, ketika pengungsi dapat tersentralisasi, maka akan mempermudah jangkauan masyarakat untuk kebutuhan selama di pengungsian.

“Yang tersentralisasi dengan begitu bisa mempermudah akses masyarakat,”terangnya.

Menurutnya, dikumpulkan masyarakat di dalam Stadion Manakarra bantuan yang disalurkan bisa tepat sasaran.

Syafei juga menjelaskan, langkah ini sebagai upaya trauma healing agar masyarakat terkesan seperti rekreasi. Bukan itu saja, namun untuk kebutuhan seperti makanan akan terus di suplai kepada pengungsi.

“Sehingga mudah nanti, jadi terkesan mereka seperti piknik, makanan kita drop setiap hari,”jelasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *