Semua Sekolah di Palu Bisa Tatap Muka, Ini Syarat Yang Disampaikan Wali Kota..!

oleh -
Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE saat mengunjungi SMP Negeri 7 Palu yang terletak di Jalan Veteran, Kota Palu pada Rabu (13/10/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu, H. Hadianto Rasyid, SE mengunjungi SMP Negeri 7 Palu yang terletak di Jalan Veteran, Kota Palu pada Rabu (13/10/2021).

Di hadapan para guru, Wali Kota menyampaikan bahwa sekolah-sekolah di Kota Palu bisa melakukan Pembelajaran Tatap Muka secara langsung dengan salah satu syarat yakni para siswa dan guru sudah harus tervaksinasi sekitar 50 Persen.

“Hari ini saya akan mengeluarkan surat edaran khusus SMP dan SMA wajib siswanya tervaksinasi sekitar 50 persen baru boleh buka pembelajaran tatap muka,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa pada hari Senin, 18 Oktober 2021 mendatang sudah ada tiga SMP di Kota Palu yang akan memulai pembelajaran tatap muka secara langsung, olehnya diharapkan para guru menyampaikan para siswanya agar segera melakukan vaksinasi.

“Sampaikan kepada para siswa yang ingin sekolah hari Senin, harus sudah divaksin. Saya akan meminta Puskesmas terdekat untuk membantu pelaksanaan vaksinasi besok,” katanya.

Wali Kota menyatakan, proses pembelajaran tatap muka nantinya akan diatur dengan pembagian dua jam masuk yakni pagi hari sebanyak 50 persen dan siang hari sebanyak 50 persen dalam satu pekan.

Pada pekan berikutnya, lanjutnya beberapa yang masuk di pagi hari akan digeser menjadi masuk siang begitupun sebaliknya, sehingga diharapkan dengan cara ini semua siswa dapat bertemu serta saling mengenal dan bertegur sapa.

“Jadi diacak dan dirandom terus mereka (siswa, red),” ungkapnya.

Menurut Wali Kota, Kota Palu bisa berpeluang masuk ke dalam PPKM Level 1 yang menargetkan pencapaian vaksinasi sebesar 75 persen, sehingga apabila semua siswa bisa melakukan vaksinasi, target tersebut bisa dicapai.

“Ketika kita tembus itu, maka kita masuk PPKM Level 1 dan kita boleh buka sekolah 100 persen tinggal Prokesnya diperketat. Kita harus sangat berhati-hati dalam hal ini. Kita tetap pada tantangan yang sama yaitu Covid-19,” imbuhnya. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.