Sempat Hilang, Warga Masama Ditemukan Dalam Keadaan Selamat

oleh -
Proses pencarian Tim SAR Gabungan saat melakukan pencarian terhadap salah seorang warga di Desa Simpangan, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai. FOTO : Humas Basarnas Palu

BANGGAI, SULTENGNEWS.COM – Sempat dinyatakan hilang, seorang warga Desa Simpangan, Kecamatan Masama, Kabupaten Banggai akhirnya ditemukan di Desa Sampaka, Kecamatan Balemo, Kabupaten Banggai dalam keadaan selamat dan sehat.

“Tim SAR Gabungan, menerima informasi dari Kepala Desa Sampaka yang melaporkan  bahwa korban Warsi Rahim (40) telah ditemukan oleh pencari damar dari di Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo Kawe  (42) dalam keadaan selamat,”ujar Kepala Basarnas Palu, Andrias Hendrik Johannes, kepada sultengnews, Minggu (07/02/2021).

“Korban dibawa ke Desa Sampaka Kecamatan Bualemo. Jarak Desa Simpangan, Kecamatan Masama  ke Desa Sampaka, Kecamatan Bualemo sekitar 157 Km. Dan saat ini Warsi Rahim berada di rumah Kepala Desa Sampaka,”lanjutnya.

Kepala Basarnas Palu mengatakan, selanjutnya, Tim SAR Gabungan melakukan evaluasi dengan pihak pemerintah desa setempat bersama keluay untuk menutup proses pencarian.

“Tim SAR Gabungan melakukan D’Brifing bersama aparat Desa Simpangan  dan keluarga korban dan memutuskan  OPS SAR selesai dan di usulkan untuk di tutup dan seluruh unsur potensi SAR di kembalikan ke satuan masing-masing  dengan ucapan terimakasih,”tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *