Selangkah Lagi, Pasangan AS Resmi Maju di Pilgub Sulteng

oleh -
Anwar Hafid saat menerima surat keputusan dari Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju di Pilgub Sulteng. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Rumor yang menyebutkan pasangan Anwar Hafid – Sigit Purnomo Said (AS) akan sulit mendapatkan kendaraan politik sehingga tidak bisa maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulteng, sepertinya akan segera sirna.

Anwar Hafid yang dihubungi sultengnews.com malam ini, Senin (6/7/2020) menyebutkan bahwa selangkah lagi pasangan AS akan resmi mendapatkan kendaraan politik dan mendaftar sebagai pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Sulteng pada pilkada 9 Desember mendatang.

“Saat ini kita sudah dapatkan surat keputusan dari Demokrat, PAN dan PPP dengan jumlah 7 kursih. Tinggal 2 kursi lagi, pasangan AS sudah cukup dukungan dan bisa mendaftar di KPU sebagai calon gubernur dan calon wakil gubernur,” ujar Anwar Hafid via polselnya.

Mantan Bupati Morowali dua periode ini mengaku, selama proses lobi – lobi partai, dia merasa seperti di jegal agar tidak mendapatkan partai pengusung. Namun dia bersama Sigit Purnomo Said atau yang akrab disapa Pasha, sangat optimis akan mendapatkan tambahan partai pengusung untuk bisa maju di Pilgub Sulteng.

“Saat ini, kami sudah melakukan komunikasi serius dengan PDIP, Golkar dan Perindo. Jika salah satu dari partai itu mendukung, maka pasangan AS sudah cukup dan bisa maju di Pilgub Sulteng,” tambahnya.

Dia berharap, kiranya tidak ada upaya – upaya untuk menjegal pasangan AS agar tidak bisa maju di Pilgub Sulteng, karena menurutnya Pilgub Sulteng adalah ajang bagi masyarakat untuk memilih pemimpin terbaik sesuai selera masyarakat.

“Ini bukan zamannya lagi saling jegal menjegal. Mari kita suguhkan kepada masyarakat calon pemimpin terbaik menurut mereka, sehingga lahir pemimpin Sulteng yang memang sesuai keinginan masyarakat,” ujarnya.

Anwar Hafid juga membantah munculnya rumor yang menyebutkan bahwa pasangan AS retak, karena tidak ada partai pengusung.

“Saya dan Pasha baik – baik saja. Bahkan kami berdua selalu bersama saat lobi – lobi partai pengusung ditingkat DPP. Jadi tidak butul isu keretakan pasangan AS,” terangnya.

Untuk diketahui, partai yang telah resmi memberikan surat keputusan ke pasangan AS yakni Demokrat 4 kursi, PAN 2 kursi dan PPP 1 kursi, sehingga total 7 kursi. Pasangan AS tinggal butuh 2 kursi lagi, sudah cukup menjadi kendaraan untuk mendaftar di KPU sebagai pasanfan Cagub dan Cawagub Sulteng. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *