Selain Paket Makanan, Dinsos Palu Juga Berikan Bahan Pokok ke Warga Perdos

oleh -
Kadis Sosial Kota Palu, Romi Sandi Agung. FOTO : MIFTAHUL AFDAL

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pasca dilakukannya pemberlakuan lock mikro efektif terhadap Perumahan Dosen (Perdos), Universitas Tadulako (Untad), di Kelurahan Tondo, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Dinas Sosial (Dinsos) Kota Palu langsung memberikan respon dengan membuka dapur umum dan juga memberikan bahan pokok kepada warga Perdos.

“Sejak mulai diberlakukan lock mikro efektif oleh pemerintah Kota Palu di perdos, kita langsung menyiapkan logistik berupa makanan siap saji,”ujar Kepala Dinas Sosial Sosial Kota Palu, Romi Sandi Agung kepada sultengnews.com, Rabu (18/08/2021).

Dikatakan, sejak awal penerapan lock mikro efektif di Perdos, Dinas Sosial Kota Palu telah menyuplai sedikitnya 2.500 makanan kepada warga melalui Tagana Kota Palu.

“Kemarin itu sudah kurang lebih makan siang sebanyak 700 orang, sedangkan makan malam 1.800 orang. Kemudian untuk petugas 62 orang,”ucapnya.

Selain makanan, Dinsos Palu juga menyediakan kebutuhan logistik berupa makanan siap saji kepada warga Perdos yang diberlakukan lock mikro efektif.

Hanya saja, penyaluran logistik kepada warga Perdos belum mencapai 3000 makanan, seperti dikatakan oleh Tagana Kota Palu dalam pemberitaan sebelumnya di media ini.

“Tidak sampe 3000 karena makan siang 700 dan makan siang 1.800 jadi kurang lebih 2000 lebih,”ungkapnya.

Selain itu, Romi menyebut, bahwa Dinas Sosial bukan hanya menyalurkan makanan saja, tapi juga memberikan bahan pokok kepada warga Perdos yang terdampak COVID-19.

“Kita berikan juga warga yang isoman logistik berupa beras, mie goreng, dan ikan kaleng,”pungkasnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.