Selain di Kulawi, Tiga Desa Lainnya di Sigi Juga Diterjang Banjir

oleh -
TRC BPBD Sulteng saat berada di lokasi banjir di Kabupaten Sigi. FOTO : IST

SIGI,SULTENGNEWS.COM – Selain Desa Bolapapu di Kulawi, ada tiga desa lainnya di Kabiputen Sigi yang diterjang banjir yakni Desa Salua, Tuva, dan Omu.

Kasubag Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sulteng, Andi Sembiring, membenarkan adanya tiga desa terkena banjir di Kabupaten Sigi.

“Dari info barusan yang kami dapatkan, untuk di Desa Salua, Tuva dan Omu sudah meluap sampai ke jalan karena tanggul yang di atas sudah jebol,”ujar Andi Sembiring saat dihubungi sultengnews.com, Minggu (9/8/2020).

Diungkapkan, saat ini pihaknya belum dapat informasi lagi, karena tim yang dikirim untuk merespon di lapangan belum memberikan laporan.

Andi mengatakan, sekarang masyarakat sudah ada yang keluar dari rumah, karena air sudah meluap ke jalan. Namun untuk info yang lebih detailnya, belum diterima dan masih menunggu dari tim lapangan langsung.

“Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Sulteng yang sudah dikirim dengan motor trail, sekaligus akan menyisir ke desa yang terdampak banjir seperti di Desa Bolapapu, Salua, Tuva dan Omu, karena dibantu juga dari BPBD Kabupaten Sigi,” katanya.

Dia juga menambahkan, untuk jaringan sampai saat ini komunikasi dengan tim di lapangan tidak mengalami kendala seperti gangguan jaringan, sehingga dirinya masih terus melakukan kordinasi kepada tim yang berada di lapangan.

“Untuk jaringan, masih ada melalui SMS,” tutupnya. DAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *