Sekretariat DPRD Sulteng Rapat Bahas Rasionalisasi Anggaran Untuk Covid 19

oleh -
Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulteng, Hj Tuty Zarfiana SH, M.Si saat memimpin rapat membahas rencana rasionalisasi anggaran di ruang kerja Sekwan, Kamis (2/4/2020). FOTO : HUMAS DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Jajaran Sekretariat DPRD Sulteng melakukan rapat bersama yang terdiri para Kabag, Kasubag, PPTK dan juga bendahara, untuk membahasa rasionalisasi anggaran untuk penanganan virus corona atau vovid 19.

Rapat tersebut, merupakan tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Sulteng Nomor 903/180/BPKAD tentang kebijakan pemberitahuan pergeseran APBD Tahun Anggaran (TA) 2020.

Rapat itu dipimpin Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Sulteng, Hj Tuty Zarfiana SH, M.Si bertempat di ruang kerja Sekwan, Kamis (2/4/2020).

Dalam rapat itu, Sekwan fokus untuk membahas APBD TA 2020 sekretariat DPRD Sulteng yang akan dirasionalisasi terutama anggaran untuk perjalanan dinas baik dalam mapun luar daerah, termasuk rapat- rapat, sosialisasi serta pelatihan pada TW II, berkisar 50 persen sesuai surat edaran Gubernur Sulteng.

“Jadi kita punya acuan sesuai surat edaran, akan kita rasionalisasi bekisar 50 persen untuk kepentingan kita bersama,” kata Sekwan.

Dalam surat edaran tersebut kata Sekwan, tidak ada pengalihan anggaran dari belanja modal ke belanja barang dan jasa. Belanja diutamakan untuk pencegahan dan penanganan dampak covid-19.

Selain itu dalam surat edaran tersebut, BPKAD belum akan menerbitkan SPD untuk TW II. Oleh karena itu, Sekwan menekankan para pejabat pada Sekretariat DPRD Provovinsi Sulteng untuk merasionalisasikan anggaran sesuai surat edaran tersebut. ***

HUMPRO SETWAN DPRD PROVINSI SULTENG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *