Sekretariat DPRD Sulteng Gelar Forkom Sekretaris DPRD Kabupatun/Kota Se Sulteng dan Workshop JDIH

oleh -
Kegiatan Forum Komunikasi Sekwan Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah yang dirangakaikan dengan Workshop Jaringan Komunikasi dan Informasi Hukum (JDIH) bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Selasa (20/9/2022). FOTO : HUMPRO DPRD SULTENG

PALU, SULTENGNEWS.COM – Sekretariat DPRD Sulteng menggelar kegiatan Forum Komunikasi (Forkom) Sekretaris Dewan ( Sekwan) Kabupaten/Kota Se Sulawesi Tengah (Sulteng) yang dirangakaikan dengan Workshop Jaringan Komunikasi dan Informasi Hukum (JDIH) bertempat di Hotel Best Western Plus Coco Palu, Selasa (20/9/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng Dr. Rudi Dewanto, SE., MM yang mewakil Gubernur Rusdy Matura, merupakan Forkom pertama kali dilaksanakan setelah dua tahun fakum dan tidak dapat dilaksanakan terkait penyebaran Covid-19.

Usai dibuka oleh Pj Sekprov Sulteng, Forum  Sekwan ini juga seakan  menjadi ajang curhat bagi para Sekwan terkait berbagai hal yang berhubungan dengan tugas tugas kesekretariatan.

Gubernur dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Pj Sekprov mengatakan, Forum yang diadakan Sekretariat DPRD Sulteng adalah wahana strategis untuk menyatukan presepsi dan sinergi antar Sekretaris Dewan Kabupaten/Kota se Sulteng guna untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi penyelenggaraan tugas dan fungsi Sekretaris Dewan.

Apalagi kata Rudi, dengan mengusung  tema “Peningkatan dan pendayagunaan Jaringan  Dokumentasi dan Informasi Hukum’” harapannya Sekwan dan jajarannya dapat membekali kompetensi keilmuan sekaligus diharapkan menguatkan kelembagaan dan citra DPRD dimasa mendatang.

Sementara itu Sekwan DPRD Sulteng Siti Rachmi Amir Singi, S.Sos., M.Si saat memberikan sambutan mengatakan, sekretariat DPRD merupakan perangkat daerah yang memberikan pelayanan, guna meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas, fungsi serta hak Anggota DPRD di dalam menjalan fungsi legislasi, penganggaran dan pengawasan.

Siti Rachmi juga menambahkan, hampir 3 tahun lamanya forum komunikasi antar sekretaris dewan tidak terlaksana dikarenakan pandemi Covid-19. Olehnya dengan diadakan forum ini, dimaksudkan agar informasi dan komunikasi dapat dilaksanakan secara rutin guna untuk meningkatkan posisi Sekwan dalam memberikan pelayanan yang prima kepada Pimpinan dan Anggota DPRD.

“Kegiatan ini diharapkan dapat mengahasilkan sistem pengelolaan berbasis informasi yang terintegrasi,” ujar Siti Rachmi.

Dalam acara ini, terlihat hampir seluruh pejabat dijajaran Sekretariat DPRD Sulteng mengikuti kegiatan tersebut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.