Sekprov : Cuma Garuda Maskapai Menerima

oleh -
Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate. FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Pengiriman sampel darah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dari Sulawesi Tengah (Sulteng) ke Laboratorium Kementrian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta untuk dilakukan tes, rupanya mengalami sedikit kendala, karena tidak semua maskapai penerbangan mau menerima pengiriman sampel covid 19 itu.

“Dari beberapa maskapai penerbangan yang ada di Sulteng, hanya maskapai Garuda yang mau menerima. Sementara maskapai lain semunya menolak,” ujar Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulteng, Hidayat Lamakarate kepada sultengnews.com pada Rabu malam (25/3/2020).

Dikatakan, pengiriman sampel PDP Covid 19 dari Sulteng, hanya melalui maskapai Garuda, karena maskapai lain menolak.

“Itupun kita harus bayar kalau tidak salah Rp600.000 sampai Rp650.000 setiap kali pengiriman. Itulah sebabnya kita sangat berharap alat Rapid Test yang kabarnya sudah ada di Jakarta bisa segera di kirim ke semua daerah, agar kita tidak harus mengirim lagi sampel ke Jakarta,” harap Sekprov Hidayat.

Berdasarkan data yang dirilis dari Pusdatina Covid 19 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulteng melaporkan hingga Rabu (25/3/2020), pukul 16.OO Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bertambah dua orang dari 17 orang menjadi 19 orang. Sementara Orang Dalam Pementauan (ODP) juga naik 20 bertambah menjadi 38 orang.

ODP itu tersebar di beberapa wilayah di Sulteng antara lain, 6 di kota Palu, 7 di Kabupaten Parimo, 1 Sigi, 6 Donggala, 3 Poso, 4 Touna, 4 Banggai dan 7 Kabupaten Morowali Utara (Morut).

Sementara PDP dengan jumlah  19 orang terdiri dari 9 di Palu, 2 di Kabupaten Sigi, 1 Poso, 2 Touna (1 Negatif), 1 Tolitoli, 1 Banggai dan 3 di Kabupaten Morowali Utara. Dari 19 orang itu, 3 diantaranya sudah dinyatakan negatif. Sementara 16 lainnya, masih menunggu hasil laboratorium dari Kementrian Kesehatan RI. FUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.