Sekkot Palu Resmi Tutup Kampung Lere Fesvifal Tahun 2022

oleh -
Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM secara resmi menutup acara Kampung Lere Festival pada Sabtu, 22 Oktober 2022 di Kelurahan Lere, Kota Palu. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM secara resmi menutup acara Kampung Lere Festival di Kelurahan Lere, Kota Palu pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Palu, Diah Puspita, S.AP dan pejabat lainnya.

Sekkot Irmayanti yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan rasa syukurnya dalam pelaksanaan festival dapat berjalan dengan lancar.

Menurutnya segala kekurangan yang ada di kegiatan tersebut harus dijadikan bahan evaluasi bagi pelaksanaan Kampung Lere Festival mendatang.

“Kita juga jangan larus dengan keberhasilan yang telah dicapai agar kita senantiasa terpacu dan termotivasi untuk melahirkan karya-karya terbaik dalam setiap kegiatan,” katanya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut menyukseskan pelaksanaan festival yang baru pertama kali diadakan tersebut.

“Saya yakin dan percaya bahwa kita semua memiliki tujuan yang sama, yakni semata-mata ingin memajukan potensi pariwisata daerah yang akan berimbas pada pergerakan ekonomi masyarakat,” ungkapnya.

Ia mengatakan industri pariwisata adalah industri yang cukup bertahan di tengah hantaman krisis dan gejolak ekonomi.

Menurut Sekkot, wisatawan kini tidak lagi fokus pada pariwisata yang menawarkan wisata alam semata, melainkan meluas hingga wisata belanja, wisata budaya, wisata kampung tradisional, wisata religi, wisata kuliner, dan lain sebagainya.

Dengan demikian, perlu adanya inovasi dan kreativitas yang terus-menerus dilakukan baik oleh pemerintah setempat, maupun para pengelola dan pelaku usaha di dunia pariwisata.

“Satu hal yang ingin saya tekankan di sini adalah agar kita senantiasa mengangkat ‘kearifan lokal’ sebagai ciri budaya negeri kita agar pariwisata kita menjadi tuan rumah di negerinya sendiri,” tekannya.

Ia berharap Kampung Lere Festival akan tetap dilaksanakan secara berkelanjutan di tahun-tahun mendatang sehingga menjadi ‘icon’ baru dalam dunia pariwisata Kota Palu.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.