Sekkot Palu Resmi Buka Bimtek Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD

oleh -
Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, SH secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif bagi guru PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu di Aula SMK Negeri 2 Palu, Rabu (18/8/2021). FOTO : IST

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, SH secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Penyelenggaraan PAUD Holistik Integratif bagi guru PAUD di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Palu di Aula SMK Negeri 2 Palu, Rabu (18/8/2021).

Dalam arahannya, Sekkot Asri yang membacakan sambutan tertulis Wali Kota menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palu telah berkomitmen untuk menyelenggarakan Pendidikan Anak Usia Dini atau PAUD Holistik Integratif.

“Hal ini dibuktikan bahwa pada tanggal 11 Februari 2021 telah ditetapkan Peraturan Wali Kota Palu nomor 5 tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini Holistik Integratif,” ujarnya.

Menurutnya ditetapkan peraturan tersebut bertujuan agar terselenggaranya layanan PAUD Holistik Integratif dalam rangka mewujudkan anak Indonesia yang sehat, cerdas, ceria, dan berakhlak mulia.

Sekkot menjabarkan arah kebijakan PAUD Holistik Integratif dilakukan melalui peningkatan akses, pemerataan dan berkesinambungan serta kelengkapan jenis pelayanan PAUD Holistik Integratif.

Kemudian peningkatan kualitas penyelenggaraan pelayanan PAUD Holistik Integratif, peningkatan koordinasi dan kerjasama lintas sektor serta kemitraan baik lokal, nasional, maupun internasional.

Selanjutnya penguatan kelembagaan dan dasar hukum, serta pelibatan masyarakat termasuk dunia usaha dan media massa dalam penyelenggaraan pelayanan PAUD Holistik Integratif.

Menurutnya, PAUD Holistik Integratif penting bagi perkembangan anak, karena pada dasarnya anak merupakan suatu totalitas yang utuh, maka dari itu dibutuhkan pendidikan yang menyeluruh untuk memenuhi kebutuhan hak anak.

“Salah satunya yaitu dengan menyekolahkan anak di PAUD Holistik Integratif, sebab anak asuh/anak didik bukan hanya memperoleh layanan pendidikan semata, melainkan juga diberikan layanan kesehatan dan gizi, pola pengasuhan dan perlindungan,” jelasnya.

Untuk mewujudkan layanan PAUD Holistik Integratif, katanya para pengelola PAUD dan stakeholder diharapkan benar-benar melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing dengan baik dan aktif melakukan koordinasi dengan unit kerja yang ada. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.