Sekkot Palu : Peran Dunia Pendidikan Sangat Menentukan Palu Sebagai Kota Adipura di Tahun 2023

oleh -
Sekkot Palu, Irmayanti Pettalolo saat memberikan sambutannya pada acara buka puasa bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) wilayah dua Palu Timur - Mantikulore, Senin (25/04/2022).FOTO : MOH NURFIANSYAH/SULTENGNEWS.COM

PALU,SULTENGNEWS.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palu saat ini terus berupaya untuk mewujudkan Palu sebagai Kota Adipura di tahun 2023. Olehnya peran dari dunia pendidikan sangatlah menentukan dan strategis untuk mewujudkan Palu sebagai Kota Adipura.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Palu, Dra. Irmayanti Petalolo saat memberikan sambutannya pada acara buka puasa bersama Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) wilayah dua Palu Timur-Mantilulore, Senin (25/04/2022).

“Saya ingin menyampaikan kepada kepala sekolah (Kepsek) yang hadir pada saat ini, bahwa mengingat dari 53 program pemerintah salah satunya adalah menjadikan Palu menjadi Kota Adipura. Olehnya peran dari dunia pendidikan sangatlah menentukan dan sangatlah strategis. Kami berharap Kepsek terus melakukan upaya-upaya untuk melakukan perwujudan sekolah-sekolah Adiwiata,” ujar Sekkot Palu.

Saat ini ada 58 sekolah yang tergabung di wilayah dua Kelurahan Palu Timur-Mantilulore. Dari 58 sekolah tersebut, baru dua sekolah yang menjadi Adiwiyata yaitu Sekolah SDN 15 dan SDN 22. Untuk sekolah SDN lainnya, saat ini masih dalam tahap untuk menuju sekolah Adiwiata.

Menurut Sekkot, bekerja di bidang pendidikan tentunya pekerjaan yang membutuhkan keikhlasan, kesabaran untuk menciptakan generasi masa depan yang cerdas. Kepsek harus dapat meningkatkan mutu pendidikan dan selalu melakukan inovasi, mengingat di erat digital yang begitu cepat seperti saat ini, tentunya banyak adaptasi yang disesuaikan dan dibutuhkan cara yang lebih cerdas dan renponsif dan efektif.

“Kepsek menjadi salah satu kunci keberhasilan sekolah yang dipimpinnya, karena itu untuk meningkatkan kapasitas kepala sekolah diharapkan mampu meningkatkan perpektif,” katanya.

Dikatakan, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) diwilayah dua, bisa dengan cepat beradaptasi dengan dunia digital yang begitu cepat seperti sekarang, selalu melakukan inovasi untuk meningkatkan mutu pendidikan agar terciptanya generasi muda yang cerdas. MAT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.