Sekkot Palu Ikuti Peringatan HUT DPD RI Secara Virtual

oleh -
Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, SH saat mengikuti seremonial peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPD RI ke-17 secara virtual dari ruang bagian Organisasi Setda Kota Palu pada Jumat, (1/10/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, H. Asri, SH mengikuti seremonial peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DPD RI ke-17 secara virtual dari ruang bagian Organisasi Setda Kota Palu pada Jumat, (1/10/2021).

Kegiatan tersebut diikuti langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo secara virtual serta para pimpinan lembaga negara, para menteri kabinet Indonesia Maju, para gubernur, bupati/wali kota, serta para duta negara sahabat.
Ketua DPD RI, AA Lanyala Mahmud Mattalitti, menyampaikan bahwa peringatan HUT DPD RI kali ini mengangkat tema “Dari Daerah untuk Indonesia”.

Ia menyebut bahwa bangsa ini belum mampu muwujudkan keadilan sosial bagi Bangsa Indonesia sehingga perlu peningkatan kemandirian bangsa dalam pelaksanaan pembangunan melalui pemberdayaan Potensi Indonesia untuk melaksanakan kegiatan ekonomi bangsa.

“Saya meminta agar Negara hadir untuk memajukan kebudayaan Nasional yang hidup dan lahir dari tatanan masyarakat Adat,” ungkapnya.

Sementara itu, Presiden RI Joko Widodo mengucapkan Selamat HUT Ke 17 DPD RI, DPD RI merupakan lembaga negara yang strategis untuk memperjuangkan Pembangunan Daerah sampai dengan pelosok tanah air.

Menurutnya, membangun Indonesia tidak bisa hanya membangun DKI saja tetapi pemerataan pembangunan pada setiap daerah di seluruh Indonesia, DPD RI memiliki peran bersama pemerintah untuk terus memperjuangkan Pembangunan di Daerah. FUL/*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.