Sekkot Palu Ikut Peluncuran OSS Oleh Presiden Jokowi Secara Virtual

oleh -
Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH mengikuti peluncuran Online Single Submission (OSS) berbasis risiko dalam perizinan berusaha pada Senin, (9/8/2021). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali kota Palu diwakili Sekretaris Daerah kota Palu, H. Asri, SH mengikuti peluncuran Online Single Submission (OSS) berbasis risiko dalam perizinan berusaha pada Senin, (9/8/2021).

Dalam kesempatan ini, Sekkot Asri mengikuti kegiatan tersebut secara virtual dari ruang kerjanya yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kota Palu.

OSS tersebut diresmikan langsung oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Pusat Komando Operasi dan Pengawalan Investasi, Kementerian Investasi/Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Jakarta.

Menurut Presiden Jokowi, peluncuran OSS berbasis risiko ini merupakan reformasi yang sangat signifikan dalam perizinan dimana menggunakan layanan perizinan secara online yang terintegrasi, terpadu dengan paradigma perizinan berbasis risiko.

Presiden berharap diluncurkannya OSS berbasis risiko tersebut dapat membuat iklim kemudahan berusaha di Indonesia menjadi semakin baik, apalagi sistem ini bertujuan untuk meningkatkan transparansi, keterbukaan, dan keterjaminan dalam mendapatkan izin berusaha bagi para pelaku usaha di Indonesia.

“Ini memang salah satunya untuk memutus orang yang ada di tengah-tengah itu supaya tidak ada. Sehingga pengusaha bisa langsung ke kantor OSS lewat sistem atau platform yang kita bangun sehingga semuanya bisa transparan,”ungkapnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.