Sekkot Palu Ikut Jemput Pangkoopsud II di Bandara Sis Aljufri Palu

oleh -
Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM mengikuti penjemputan Panglima Komando Operasi TNI AU II (Pangkoopsud II) Marsda TNI Minggit Tribowo, SIP di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu pada Kamis, 19 Mei 2022. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, SULTENGNEWS.COM – Wali Kota Palu diwakili Sekretaris Daerah Kota Palu, Irmayanti Pettalolo, S.Sos.,MM mengikuti penjemputan Panglima Komando Operasi TNI AU II (Pangkoopsud II) Marsda TNI Minggit Tribowo, SIP di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu pada Kamis, 19 Mei 2022.

Kedatangan Pangkoopsud II bersama rombongan di Kota Palu tersebut dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Lanud Sultan Hasanuddin yang berpusat di Gedung Pogombo.

Baksos yang diselenggarakan untuk memperingati HUT ke-76 TNI AU di wilayah Palu, Sigi dan sekitarnya mencakup operasi bibir sumbing, sunatan dan vaksinasi massal mulai tanggal 19 – 21 Mei 2022.

Kegiatan Baksos ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Ma’mun Amir, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wagub menyambut baik kegiatan ini dan mengusulkan supaya kegiatan serupa ditiru para lembaga negara saat memperingati hari jadi lembaga masing-masing.

“Semoga kegiatan baksos operasi bibir sumbing, sunatan dan vaksinasi massal ini dapat menolong masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Selain itu, wagub berharap supaya Pemkot Palu dapat membantu penyelesaian lahan supaya pangkalan TNI AU yang representatif ada di Sulteng.

“Kalau ada (pangkalan TNI AU) mungkin Kami bisa pinjam helikopter untuk ke kabupaten,” katanya.

Sementara dari laporan Yayasan CLP yang menangani operasi bibir sumbing melalui dr. Lobredia Zarasade, SpBP menyebutkan jumlah yang akan dioperasi sebanyak 43 pasien.

“53 dari 62 pasien sudah di-screening dan dari situ hanya 43 yang akan dioperasi,” Ia melaporkan teknisnya.

Untuk khitanan dan vaksinasi masing-masing ditangani oleh Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia dan petugas dinas kesehatan.

Dalam kesempatan ini, Panglima Komando Operasi TNI AU II (Pangkoopsud II), Marsda TNI Minggit Tribowo, SIP mengkhaturkan terima kasih atas support Pemprov Sulteng.

“Semoga (baksos) bisa memberi dampak positif bagi Masyarakat Palu dan sekitarnya,” singkatnya yang membuka acara.

Pada kesempatan itu, ikut diserahkan bingkisan dari panitia ke peserta baksos, dilanjutkan penyerahan piagam dan tukar menukar cinderamata antar lembaga yang mendukung baksos. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.